Kanker, Wulan Guritno: Semangat dan Harapan Lebih Mujarab

redaksi.co.id - Kanker, Wulan Guritno: Semangat dan Harapan Lebih Mujarab Belakangan, Wulan Guritnomemang sangat fokus dengan masalah penyakit kanker. Beberapa cara ia tempuh untuk sedikit memberikan...

52 0

redaksi.co.id – Kanker, Wulan Guritno: Semangat dan Harapan Lebih Mujarab

Belakangan, Wulan Guritnomemang sangat fokus dengan masalah penyakit kanker. Beberapa cara ia tempuh untuk sedikit memberikan bantuan kepada para penderita penyakit yang sangat mematikan itu.

Penyakit itu sendiri telah berevolusi sedemikian rupa sehingga tak hanya faktor genetika yang menjadi sebab utama. Gaya hidup yang tak sehat dari masyarakat urban dewasa ini juga menjadi penyebab utama penyakit tersebut.

“Kanker itu kan killing machine di dunia, dulu genetik dan sekarang udah bisa terjangkit karena lifestyle. Kita jadi terpacu untuk bisa menjaga pola hidup. Tidak makan sembarangan, hidup seimbang dengan olah raga, dan selalu berfikiran positif,” tutur Wulan Guritno di bilangan Tomang, Jakarta Barat, Selasa (1/12).

Wulan bersama teman-temannya selalu memberikan dukungan kepada para penderita kanker agar bisa terus menjadi survivor. Karena bagi penderita, obat paling mujarab yang bisa mengantarkan pada kesembuhan adalah semangat dan harapan.

“Karena menurut kami, berdasarkan penelitian dari dokter, penderita kanker itu yang bisa menyembuhkan yaitu 70 persen semangat juga harapan dan 30 persennya adalah obat,” kata Wulan Guritno.

Dan bagi masyarakat yang belum pernah terjangkit penyakit ganas ini, Wulan mengajak agar tetap waspada. Melakukan cek rutin ke dokter merupakan hal yang wajib untuk terus dilakukan agar tidak terlambat.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!