Pesan Adriyanti Firdasari Setelah Pensiun: Jangan Takut Lawan China

redaksi.co.id - Pesan Adriyanti Firdasari Setelah Pensiun: Jangan Takut Lawan China Pebulu tangkis putri Indonesia, Adriyanti Firdasari memutuskan pensiun.Pesan terakhir Firda kepada yuniornya setelah pensiun adalah...

11 0

redaksi.co.id – Pesan Adriyanti Firdasari Setelah Pensiun: Jangan Takut Lawan China

Pebulu tangkis putri Indonesia, Adriyanti Firdasari memutuskan pensiun.

Pesan terakhir Firda kepada yuniornya setelah pensiun adalah untuk tidak minder menghadapi lawan dari negara lain.

Jangan pernah minder, jangan takut dengan pemain-pemain China, Korea, dan lainnya. Percaya diri kalau kita bisa dengan selalu bekerja keras melebihi orang lain, dan jangan pernah merasa cukup dalam latihan, ujar Firda yang dilansir laman Badmintonindonesia.org.

Menurutnya lawan seberat apapun dapat diatasi dengan bekerja keras. Meski kekuatan tunggal putri Indonesia masih jauh di bawah negara lain.

Pada akhir karier, Firda merasa bangga dapat menjalani perjuangan sebagai seorang pebulutangkis. Dirinya bangga dapat memberikan kemenangan bagi Indonesia.

“Saya merasakan bangganya jadi juara dan bagaimana mengatasi rasa down ketika kalah. Saya bangga mendapatkan kesempatan membawa nama Indonesia. Sekarang saatnya saya menularkan ilmu yang saya dapat selama ini kepada junior-junior saya.

Firda memutuskan untuk pensiun setelah berkarier selama 20 tahun di dunia bulutangkis. Selepas pensiun dirinya berencana untuk menjadi pelatih klub Jaya Raya Jakarta.

Selama menjadi pemain, Firda pernah menyumbangkan medali emas SEA Games Filipina 2005, medali perak SEA Games Jakarta 2011, Juara Indonesian Masters 2014, Juara Dutch Open 2006 dan Juara New Zealand Open 2005.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!