'Guardiola Bikin Bundesliga Tidak Seru'

195

redaksi.co.id – 'Guardiola Bikin Bundesliga Tidak Seru'

Jens Lehmann berpendapat Bundesliga bakal semakin seru seandainya Pep Guardiola meninggalkan Bayern Munich musim panas besok.

Kontrak pelatih berkebangsaan Spanyol itu bakal habis di akhir musim. Ia pun dikabarkan mendekat ke Manchester City, walaupun para petinggi Bavarians mengaku telah menjalin diskusi terkait kontrak baru.

Lehmann – eks pemain Borussia Dortmund dan Arsenal -mengindikasikan kalau Bayern bakal kesulitan mencari pengganti Guardiola. Tetapi hal itu bakal membuat klub lain senang.

“Saya tak tahu [apakah ia akan bertahan]. Bagi Bayern, ini jelas tidak bagus karena penerus yang setara sangat sulit untuk ditemukan,” ungkapnya pada Bild. “Bagi tim lainnya di liga, akan lebih baik kalau ia hengkang. Mungkin liga akan kembali seru.”

Lehmann menilai Guardiola telah membangun Bayern dari fondasi yang ditetapkan oleh pendahulunya Jup Heynckes. Tetapi ia harus mengincar musim tak terkalahkan.

“Treble di bawah Jupp Heynckes memang luar biasa. Pep Guardiola telah membawa Bayern ke level yang lebih tinggi.”

“Mereka harus menentukan target untuk melewati Bundesliga tanpa kekalahan semusim. Itu akan menjadi sejarah,” tandasnya.

Bayern telah melakoni 14 laga tanpa kalah di Bundesliga musim ini.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!