Kronologi Penembakan California, Pelaku Serbu Gedung Pelayanan Difabel

redaksi.co.id - Kronologi Penembakan California, Pelaku Serbu Gedung Pelayanan Difabel Terjadi pada Rabu (2/12/2015) pukul 11.00 waktu setempat, saat itu Inland Regional Centre, yang menjadi pusat...

11 0

redaksi.co.id – Kronologi Penembakan California, Pelaku Serbu Gedung Pelayanan Difabel

Terjadi pada Rabu (2/12/2015) pukul 11.00 waktu setempat, saat itu Inland Regional Centre, yang menjadi pusat pelayanan untuk kaum difabel, tengah menggelar sebuah acara.

Acara tersebut digelar di sebuah ruangan rapat yang digunakan oleh Departemen Kesehatan Publik San Bernardino.

Namun, tiba-tiba di tengah acara, tiga pria masuk ke dalam ruangan dan mulai menembaki seisi ruangan.

Pria tersebut dideskripsikan oleh kepolisian bersenjata lengkap, memegang sebuah senapan panjang, dan berpakaian ala kemiliteran.

“Mereka datang seperti telah mempersiapkan diri untuk melakukan itu, seperti sedang melakukan misi penyerangan,” kata Kepala Kepolisian San Bernardino Jarrod Burguan.

Setelah kepolisian dan tim gegana tiba di lokasi kejadian, blokade jalan serta bangunan-bangunan sekitar dilakukan, sambil memasang status siaga.

Perburuan di lokasi dan area sekitar lalu dilakukan, usai melihat ketiga pelaku kabur ke dalam sebuah mobil SUV berwarna gelap usai insiden penembakan.

Kemudian, pukul 15.00, dikatakan US News kepolisian menemukan mobil tersebut dan menyuruhnya menepi. Namun, baku tembak malah terjadi, menewaskan seorang dalam mobil tersebut.

Belum diketahui apakah yang tewas itu adalah pelaku penembakan. Dari kendaraan tersebut, polisi juga menangkap seorang lainnya. Perburuan masih dilakukan.

Dari insiden tersebut, dilaporkan 14 orang tewas dan 17 orang lainnya mengalami cedera serius. Tidak ada senjata yang ditemukan dari tempat kejadian, namun otoritas setempat masih mengidentifikasi barang-barang dan mengerahkan tim gegana.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!