Foto Terhapus dari iPhone, Apple Ganti Rugi Rp 29 Juta

210

redaksi.co.id – Foto Terhapus dari iPhone, Apple Ganti Rugi Rp 29 Juta

Pensiunan Deric White (68) mendapatkan ganti rugi Rp 29 juta dari Apple. Ganti rugi ini didapatkan oleh White sebab seluruh file foto dan video yang dimilikinya hilang ketika ponsel Apple miliknya diperbaiki.

Pada Desember tahun lalu, dia mendatangi cabang Apple Shop di Regent Street Desember lalu untuk memperbaiki ponselnya. Sebelumnya, White mendapatkan pemberitahuan yang menyatakan bahwa ada kesalahan pada perangkat iPhone 5 miliknya.

Hal tak diduga terjadi ketika White kembali menerima ponsel Apple-nya yang telah diperbaiki. Seluruh foto, video hingga kontak yang ia simpan selama 15 tahun ternyata hilang tak bersisa dari iPhone 5 miliknya.

Di saat semua kenangan milik White terhapus, petugas Apple justru baru menanyakan apakah White memiliki backup dari semua file yang tersimpan dalam ponsel iPhone 5-nya atau tidak.

“Seluruh perjalanan hidup saya tersimpan dalam ponsel itu. Saya kini kehilangan video favorit yang merekam kejadian kura-kura raksasa menggigit tangan saya pada saat saya berbulan madu di Seychelles,” ungkap White yang mengaku mulai menyimpan semua foto dan video kenangannya sejak menggunakan ponsel Ericsson pada 1990-an.

Menerima kenyataan tersebut, White dan istrinya benar-benar merasa sedih. Sebab, banyak foto kenangan indah dalam ponsel tersebut yang kini hilang karena kelalaian. White juga sangat menyesali karena semua kontak yang tersimpan dalam ponselnya ikut menghilang.

White kemudian meminta tanggung jawab keesokan harinya dan menghabiskan waktu dua setengah jam untuk meminta semua data ponselnya dikembalikan. Akan tetapi, upaya tersebut tidak membuahkan hasil dan kenangan yang ia kumpulkan selama 15 tahun terakhir tak dapat kembali. Tak hanya itu, White juga mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan ketika ia menuntut ganti rugi.

Merasa tak terima dengan kelalaian Apple, White kemudian memperkarakan hilangnya memori ponselnya ke meja hijau. Pengadilan kemudian memenangkan White dan membuat Apple harus membayar kompensasi sebesar 1.200 Euro.

Selain itu, White juga mendapatkan tambahan sebesar 773 Euro dari biaya pengadilan karena Apple dinilai lalai.

Meski kehilangan ratusan foto penuh kenangan karea kelalaian pegawai Apple, White tidak menjadi antipati terhadap produk Apple. White tetap menilai bahwa produk-produk Apple merupakan produk yang baik.”Produk mereka cukup bagus,” ungkap White.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!