Film-Film yang Diunggulkan Masuk Nominasi Oscar

redaksi.co.id - Film-Film yang Diunggulkan Masuk Nominasi Oscar REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Meski masih ada tiga bulan sebelum nominasi penghargaan tertinggi perfilman Hollywood, the Academy Award atau...

19 0

redaksi.co.id – Film-Film yang Diunggulkan Masuk Nominasi Oscar

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD — Meski masih ada tiga bulan sebelum nominasi penghargaan tertinggi perfilman Hollywood, the Academy Award atau Oscar, tetapi spekulasi film yang diunggulkan sudah ramai dibicarakan para pecinta film.

Sejumlah film yang diunggulkan masuk nominasi Oscar tersebut berasal dari film favorit di Cannes, Carol hingga biopik The Danish Girl dan Joy. Berikut beberapa film yang diunggulkan untuk masuk nominasi Oscar berdasarkan the Independent.

Carol

Film terbaru Cate Blanchett merupakan film pertama yang diunggulkan di Oscar saat masuk di festival film Cannes. Film itu mendapat ulasan yang mengesankan di Cannes dan memenangkan artis pendukung terbaik lewat Rooney Mara. Kedua pemain film tersebut menjadi favorit, begitu juga filmnya. Film tersebut bercerita tentang wanita yang berada di pernikahan yang kurang bahagia dan bertemu dengan wanita usia 20an yang berprofesi sebagai kasir toko. Kostum yang membawa gaya 50an di film itu juga mendapat pujian.

The Revenant

Film ini bukan sekadar film, tetapi merupakan film yang menjadi pembuktian kelima Leonardi DiCaprio demi masuk Oscar. Leo yang belum pernah memenangkan Oscar itu berharap bisa cukup beruntung di Februari nanti saat Oscar digelar. Film tersebut disutradarai Alejandro Gonzales Inarritu yang tahun lalu filmnya menyabet penghargaan film terbaik Oscar. Trailer pertama film itu dinilai mengesankan meski tidak menyebutkan fakta bahwa Dicaprio harus tidur bersama bangkai binatang dan makan daging bison mentah.

Spotlight

Film yang diangkat dari kisah nyata terebut menceritakan tentang investigas the Boston Globe mengenai kekerasan anak yang dilakukan pendeta Katolik Roma. Film itu dibintang Michael Keaton yang tahun lalu bermain di film terbaik Oscar, Birdman.

Joy

Jennifer Lawrence yang pernah menang sebagai aktris terbaik lewat Silver Lining Playbook bermain dalam film ini sebagai ibu tunggal yang menjadi kaya raya dari bisnis. Film yang akan tayang di Desember ini diprediksi masuk dalam jajaran film bergengsi untuk masuk Oscar.

The Danish Girl

Eddie Redmayne melakukan tantangan terbaru sebagai artis transgender Lili Elbe, seorang yang dikenal pertama kali melakukan operasi ganti kelamin. Tahun lalu, Eddie menyabet penghargaan aktor terbaik Oscar lewat perannya sebagai Stephen Hawking di The Theory of Everything.

The Martian

Film Matt Damon ini menyita perhatian penggemar film dan kritikus. Namun, film ini tetap diragukan akan memenangkan film terbaik Oscar.

Bridge of Spies

Film Steven Spielberg dengan aktor Tom Hanks dan Mark Rylance dinilai membuat kerja sama yang baik. Drama perang dingin ini bercerita tentang pengacara AS yang direkrut untuk mengatasi mata-mata Rusia dan kemudian membantu CIA untuk pertukaran pilot yang disandera.

Brooklyn

Saoirse Ronan dipuji dalam perannya sebagai wanita muda Irlandia yang pindah ke New York dan melakukan transformasi. Oscar dinilai selalu menyukai transformasi, sehingga aktirs tersebut diunggulkan masuk nominasi aktris terbaik.

Room

Drama tentang kehidupan Lenny Abrahamson, Room diprediksi masuk nominasi Oscar. Film ini juga memenangkan People’s Choice Award di Toronto, yang biasanya pemenangnya juga masuk Oscar.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!