Ini Bukti Premier League Merupakan Liga Terbaik Dunia

redaksi.co.id - Ini Bukti Premier League Merupakan Liga Terbaik Dunia Hampir di setiap negara di dunia tidak asing dengan olahraga sepakbola. Olahraga terpopuler di dunia ini...

10 0

redaksi.co.id – Ini Bukti Premier League Merupakan Liga Terbaik Dunia

Hampir di setiap negara di dunia tidak asing dengan olahraga sepakbola. Olahraga terpopuler di dunia ini memiliki penggemar di seluruh dunia, sehingga hampir diseluruh negara maupun tingkat regional terdapat kompetisi sepakbola tersendiri.

Karena hampir di setiap negara memiliki kompetisi, maka sering kali timbul perdebatan manakah Liga sepakbola yang terbaik di Dunia. Sejauh ini memang perdebatan lebih difokuskan pada kompetisi benua biru, dimana liga-liga Eropa masih menjadi kiblat sepakbola dunia.Di Eropa sendiri ada beberapa liga-liga top seperti Premier League Inggris, La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis. Dari lima liga top Eropa tersebut, banyak yang berpendapat bahwa Premier League Inggris merupakan liga terbaik dunia.Ada beberapa faktor yang menyebabkan Premier League disebut sebagai liga terbaik dunia. Kekuatan finansial menjadi salah satu penyebab Premier League begitu diminati di seluruh dunia.

Karena kekuatan finansial yang kuat, Premier League menjadi liga yang paling bertaburan bintang, bahkan untuk tim-tim kelas menengah bisa mendatangkan bintang dari Liga lainnya.Selain kekuatan ekonomi, faktor persaingan ketat juga menjadi salah satu faktor mengapa Premier League bisa disebut liga terbaik di dunia. Hal ini terlihat sampai catatan klasemen di pekan ke 14 ini.

Di Premier League saat ini antara peringkat satu dan peringkat kedua klasemen sementara hanya terpaut selisih gol, sedangkan antara peringkat satu dan peringkat lima hanya terpaut empat poin.Jika dibandingkan di lima liga top Eropa lainnya, Inggirs merupakan yang paling ketat. Di Serie A, antara peringkat satu dan dua berselisih satu poin dan antara peringkat satu dan lima terpaut tujuh poin.

Di La Liga, dominasi antara duo Clasico membuat kompetisi ini tidak kompetiitf. Jarak antara peringkat satu dan peringkat dua terpaut lima poin, sedangkan jarak antara peringkat satu dan lima terpaut 15 poin.Kompetisi yang berlangsung di Jerman dan Prancis pun jauh dari kata kompetitif. Di Bundesliga jarak antara peringkat satu dan dua terpaut delapan poin sedangkan jarak antara peringkat satu dan kelima terpaut 17 poin.

Ligue 1 juga dominasi Paris Saint Germain membuat jarak antara PSG dan peringkat kedua terpaut 14 poin, dan jarak antara peringkat 1 dan peringkat lima terpaut 17 poin.Memang ada banyak kriteria untuk menentukan Liga terbaik, akan tetapi jika melihat dari segi kompetitifnya, Premier League merupakan Liga terbaik dimana persaingan yang terjadi sangat ketat antara tim-tim yang memperebutkan juara Premier League tersebut.Secara produktifitas gol pun Premier League masih menjadi raja diantara lima liga lainnya. Sampai pekan ke 14 ini, di Premier League tercatat sudah terjadi 382 gol. Peringkat kedua diisi oleh Bundesliga dengan 362 gol, Ligue 1 368 gol, Serie A 352 Gol dan terakhir La Liga dengan 334 golBagaimana pendapat anda Bolaneters? Apakah memang Premier League liga terbaik di dunia? Sampaikan pendapat bijak anda pada kolom komentar.(bola/dub)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!