Lima Bulan Penuh Masalah di Real Madrid

197

redaksi.co.id – Lima Bulan Penuh Masalah di Real Madrid

Real Madrid dan masalah seolah sulit dipisahkan dalam lima bulan terakhir. Selalu saja ada polemik yang terjadi di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Kasus penggunaan pemain ilegal yang terjadi di ajang Copa del Rey dini hari tadi, merupakan masalah terbaru tim asuhan Rafael Benitez. Namun jauh sebelum itu, Madrid sudah ditimpa masalah pelik.Tepatnya pada 12 Juli, waktu setempat. Madrid memutuskan melepas Iker Casillas, pemain andalan sekaligus kapten yang sudah membela klub selama 25 tahun.

Klub kala itu dikritik karena sang legenda dibiarkan mengumumkan kepergiannya sendirian. Baru setelah gelombang protes meluas, Madrid menyiapkan farewell khusus untuk sang kiper.Musim panas belum berakhir, Madrid kembali mendapat problem. Kali ini soal transfer. Klub ibu kota hampir mendapatkan David de Gea dari Manchester United, namun batal karena masalah administrasi.

Tak hanya mencoreng citra klub, hal ini juga menimbulkan masalah tersendiri pada Keylor Navas – kiper yang dimasukkan dalam proposal pembelian bintang Spanyol.

Navas kala itu disebut sudah berada di pesawat dan siap terbang ke Manchester, sebelum akhirnya kesepakatan antara kedua tim batal. Disebutkan bahwa perlakuan kurang menyenangkan ini membuat sang bintang merasa amat terluka.Musim dimulai, Madrid kembali menghadapi ganjalan. Kali ini soal cedera. Tumbangnya Dani Carvajal membuat klub kini total sudah mengalami 19 kasus cedera yang menimpa 14 pemain berbeda; termasuk di antaranya Karim Benzema, James Rodriguez, dan Gareth Bale.Kondisi kurang maksimal itu lantas mencapai puncaknya, kala pada 22 November Madrid dihajar 0-4 oleh Barcelona di El Clasico yang digelar di kandang mereka sendiri. Akibatnya, tim kini tertinggal enam angka dari rival abadi di klasemen sementara.Seolah masalah di atas lapangan belum cukup, Madrid kemudian juga menerima tamparan keras dari luar. Karim Benzema sempat digelandang kepolisian Prancis, karena ia dianggap terlibat dalam kasus pemerasan terkait video seks Mathieu Valbuena.

Eks bomber Lyon kini sudah kembali ke klub, namun statusnya masih belum mendapat kejelasan, karena penyelidikan masih terus berlangsung.Madrid akan menghadapi Getafe akhir pekan ini. Sanggupkah mereka menghindar dari masalah baru dan bangkit meraih momen positif musim ini? (as/rer)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!