Kisah Cinta Barack Obama Ditampilkan dalam Festival Film

redaksi.co.id - Kisah Cinta Barack Obama Ditampilkan dalam Festival Film Perempuan di Wall Strret, penembakan di sekolah Connecticut 2012, hak aborsi, dan kencan Barack Obama muda...

8 0

redaksi.co.id – Kisah Cinta Barack Obama Ditampilkan dalam Festival Film

Perempuan di Wall Strret, penembakan di sekolah Connecticut 2012, hak aborsi, dan kencan Barack Obama muda dengan calon istrinya Michelle menjadi topik yang berada di antara lebih dari 120 film dan dokumenter. Film dan dokumenter tersebut akan hadir dalam Sundance Film Festival.

Film yang menampilkan aktor Daniel Radcliffe, Ellen Page, Elisabeth Moss, dan penyanyi pop Nick Jonas juga akan diputar di festival di Utah pada Januari. Festival yang didirikan oleh aktor Robert Redfor itu direncanakan akan berlangsung selama 11 hari untuk mempromosikan kebebasan pembuatan film.

Kisah cinta Obama akan ditampilkan dalam ‘Southside With You’. Film dengan latar belakang sebuah sore di musim panas tahun 1989 itu menampilkan presiden AS yang merayu calon istrinya pada kencan pertama di kawasan South Side Chicago. Obama akan diperankan oleh aktor pendatang baru Inggris Parker Sawyers dengan Tika Sumpter sebagai Michelle.

Dalam film berjudul ‘Equity’, mantan bintang Breaking Bad, Anna Gun berperan sebagai bankir investasi perempuan yang berjuang untuk promosi di sebuah perusahaan Wall Street. Dia memimpin sebuah teknologi kontroversial IPO.

Pembantaian 26 anak-anak dan guru di SD Sandy Hook pada Desember 2012 dituang dalam dokumenter berjudul ‘Newtown’. Dokumenter lainnya ‘Jim’ mengangkat kehidupan wartawan Amerika Jim Foley yang kepalanya dipenggal oleh militan ISIS pada 2014. Kemudian ‘Trapped’ yang meneliti perjuangan yang dihadapi klinik aborsi di Amerika Serikat.

Sementara penyanyi Nick Jonas akan memainkan peran utama dalam sebuah film persaudaraan di kancah perguruan tinggi, ‘Goat’. Sedangkan mantan bintang Harry Potter, Radcliffe muncul di ‘Swiss Army Man’ yang bercerita tentang seorang pria terdampar di sebuah perjalanan epik.

Festival fim ini juga memiliki karya-karya dari berbagai negara, termasuk Jerman, Cili, Cina, dan Kolombia yang akan berlangsung pada 21 hingga 31 Januari.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!