Perancis Tutup Tiga Masjid dan Empat Musala Dicurigai Radikal

redaksi.co.id - Perancis Tutup Tiga Masjid dan Empat Musala Dicurigai Radikal Kepolisian Perancis dikatakan menutup tiga masjid dan empat musala di penjuru negara itu, yang dicurigai...

7 0

redaksi.co.id – Perancis Tutup Tiga Masjid dan Empat Musala Dicurigai Radikal

Kepolisian Perancis dikatakan menutup tiga masjid dan empat musala di penjuru negara itu, yang dicurigai melakukan radikalisasi.

Dikutip dari Expatica France, penutupan itu dilakukan usai sebuah operasi pengamanan dilakukan di beberapa masjid di Perancis.

Diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri Perancis Bernard Cazeneuve, Rabu (2/12/2015), tujuh tempat ibadah tersebut dikatakan telah berkontribusi dalam upaya radikalisasi.

Menurut New York Times, tempat ibadah yang ditutup adalah dua masjid yang berlokasi di Paris, satu masjid di Lyon, dan empat musala di Nice.

Pengamanan dan inspeksi pada masjid-masjid di Perancis memang sudah dilakukan merespon tragedi Paris 13 November 2015 yang menewaskan 130 orang itu.

Namun, inspeksi pada musala belum lama ini menjadi fokus baru otoritas Perancis, lantaran dalam satu musala pernah ditemukan ternyata tempat itu dijadikan oleh para ekstremis untuk mengontak rekannya di Suriah.

“Kami akan menindak tegas pihak-pihak yang memberikan khotbah mengenai kebencian di Perancis,” kata Bernard, di hadapan parlemen.

Melalui inspeksi tersebut, otoritas Perancis juga menangkap beberapa imam yang menyebarkan ujaran kebencian dan petinggi muslim lain yang ketika diusut ternyata menyimpan dokumen jihad dan senjata.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!