Cortana Mulai Diuji Coba di Apple

redaksi.co.id - Cortana Mulai Diuji Coba di Apple Asisten pribadi yang pintar dan membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah merupakan salah satu fitur yang diharapkan ada pada...

25 0

redaksi.co.id – Cortana Mulai Diuji Coba di Apple

Asisten pribadi yang pintar dan membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah merupakan salah satu fitur yang diharapkan ada pada sebuah ponsel. Apple menjawab keinginan banyak orang dengan Siri.

Hanya dengan suara, hal apapun bisa dilakukan seperti mengirim pesan, mengatur pertemuan, menelpon, dan banyak lainnya. Demikian halnya dengan Google yang memiliki Google Now.

Microsoft juga menciptakan asisten virtual yang dinamakan Cortana. Bahkan, fitur dari asisten pribadi ini dikatakan lebih lengkap karena menggabungkan kelebihan yang ada dari Siri dan Google Now menjadi satu.

Cortana juga akan dapat digunakan oleh para pengguna ponsel Apple dan Android. Sejak enam bulan setelah hal ini diumumkan, Microsoft memilih setidaknya 2000 pengguna iPhone untuk berpartisipasi dalam pengujian Cortana.

Cara penggunaan Cortana bisa dikatakan unik. Selain bisa memberi perintah melalui suara, Anda juga dapat mengetik apa yang tengah dibutuhkan pada menu Start di ponsel. Jika Anda memilih opsi pertama, Anda bisa mengatakan ‘Hei Cortana’ dengan lantang untuk mengaktifkan kontrol perintah suara.

Agar Cortana bisa mengenali suara Anda, pilih menu to me atau untuk saya di pengaturan dan keluarkan suara Anda beberapa kali hingga asisten digital ini mengenali suara Anda. Jika opsi ini tidak dipilih, maka Cortana dapat berfungsi untuk siapa saja.

“Cortana bisa membantu Anda melakukan berbagai hal mulai dari mencari sesuatu melalui website atau mengatur jadwal, email, dan lainnya,” ujar pihak dari Microsoft, Joe Belfiore, seperti diberitakan Daily Mail.

Suara yang dimiliki Cortana dihasilkan dari kombinasi teknologi Microsoft Power BI dan mesin yang menghasilkan perangkat lunak berbentuk layanan. Cortana tak hanya bisa digunakan pada ponsel pintar seperti iPhone dan Android, namun juga gadget seperti PC dan Xbox 1.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!