Presiden Sementara FIFA Tertidur Saat Jumpa Pers

redaksi.co.id - Presiden Sementara FIFA Tertidur Saat Jumpa Pers Kejadian menggelikan berlangsung disela-sela jumpa pers di markas FIFA di Zurich, Kamis (3/12/2015). Presiden sementara FIFAIssa Hayatou...

30 0

redaksi.co.id – Presiden Sementara FIFA Tertidur Saat Jumpa Pers

Kejadian menggelikan berlangsung disela-sela jumpa pers di markas FIFA di Zurich, Kamis (3/12/2015). Presiden sementara FIFAIssa Hayatou tertidur ketika acara pertemuan dengan media masih berlangsung.

Hayatou adalah Presiden Federasi Sepak Bola Afrika (CAF). Mantan atlet lari Kamerun itu, menjadi pejabat sementara tertinggi FIFA menggantikan Sepp Blatter.

Hayatou, untuk pertama kalinya tampil di hadapan media menyusul adanya penangkapan dua petinggi FIFA di sebuah hotel berbintang lima. Mereka ditangkap atas tuduhan suap bernilai jutaan dolar AS.

Seperti dilansir Metro, ketika jumpa pers berjalan Hayatou terlihat memejamkan mata dan tertidur. Tak berapa lama Hayatou terbangun dan seperti kaget melihat suasana di sekelilingnya.

Hayatou sendiri adalah sosok paling berpengalaman di jajaran petinggi FIFA. Ia sudah berada di lingkaran badan sepakbola dunia ini sejak 1990-an.

“Saya akan menjalani peran ini untuk sementara. Presiden baru akan dipilih melalui Kongres Luar Biasa pada 26 Februari 2006,” ujar Hayatou.

Sementara itu, Komite Eksekutif (Exco) FIFA telah menggelar rapat. Pertemuan di antaranya membahas proposal penambahan jumlah peserta Piala Dunia.

FIFA ingin menambah delapan negara peserta yang semula hanya ditentukan 32 kontestan. Jika usulan ini bisa terealisir, maka nanti mulai tahun 2026 mendatang akan ada 40 tim yang bertarung.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!