5 Tips Jitu Sukses Bisnis Online

250

redaksi.co.id – 5 Tips Jitu Sukses Bisnis Online

Banyak kasus di Indonesia tentang penipuan belanja barang di online shop. Hal tersebut berdampak kepada para penjual online yang tepercaya. Butuh beberapa waktu untuk mengangkat kepercayaan pembeli, karena beberapa orang masih merasa tidak aman untuk berbelanja melalui sistem online.

Memang, sistem penjualan online yang optimal membuat semua orang mencoba membuat keuntungan.

Padahal, seperti dilansir dari Lifehack.org, Jumat (4/12/2015), masih banyak orang yang tidak tahu bahwa berbisnis secara online atau memiliki eCommerce itu tidak mudah.

Sebagian besar situs penjualan online, membuat promosi dengan menggunakan media sosial. Ingin sukses berbisnis online? Simak lima cara berjualan online:

1. Pemasaran

Jika Anda baru memulai berjualan online mungkin akan bingung cara pertama mempromosikan barang jualan itu.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan harus mengambil langkah seperti meng-endorse artis, membayar iklan di beberapa media sosial. Hal ini penting untuk pemasaran penjualan online.

2.Buat Konten Menarik

Jika Anda memasarkan produk menggunakan website, buat konten situs yang menarik. Memiliki konten yang menarik, sangat penting untuk bisnis online. Karena akan mempermudah pelanggan menemukan barang yang akan dibeli.

3. Tentukan Target

Dengan melakukan beberapa riset pasar, Anda akan mudah mengoptimalkan anggaran pemasaran dan meningkatkan penjualan.

Selanjutnya tentukan target penjualan, Anda harus memiliki pencapaian omzet berapa rupiah yang ingin dihasilkan setiap bulannya. Hal tersebut akan memotivasi Anda untuk mencapai kesuksesan.

4. Bayar per klik

Jika ingin membuka usaha eCommerce, Anda dapat berinvestasi dalam sebuah website dan dapat mengambil keuntungan dari bayar per klik.

Jika pelanggan Anda sering membuka website, sering mengklik produk yang Anda jual, semakin besar pendapatan yang diraup.

5. Foto produk yang dijual

Foto barang yang akan Anda jual menjadi hal yang sangat penting untuk memperkenalkan produk jualan. Foto yang ditampilkan juga harus menarik, jika Anda menjual pakaian sebaiknya menggunakan model untuk foto produk tersebut.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!