Lagi, Sejumlah Pengurus FIFA Ditangkap

redaksi.co.id - Lagi, Sejumlah Pengurus FIFA Ditangkap Otoritas keamanan Swiss membuka lembaran baru mengenai kasus skandal FIFA dengan kembali menangkap sejumlah pengurus dalam operasi gabungan yang...

13 0

redaksi.co.id – Lagi, Sejumlah Pengurus FIFA Ditangkap

Otoritas keamanan Swiss membuka lembaran baru mengenai kasus skandal FIFA dengan kembali menangkap sejumlah pengurus dalam operasi gabungan yang dipimpin oleh otoritas Amerika Serikat, Kamis(3/12) waktu setempat.

Menurut laporan New York Times, sejumlah pengurus diciduk pagi hari di sebuah hotel mewah yang sama ketika penangkapan pengurus FIFA lainnya terjadi pada Mei lalu.

Dalam prosesnya, manajer hotel sempat meminta para pengunjung yang berada di lobi untuk meninggalkan ruangan dengan dalih situasi genting.

Pihak kepolisian diyakini menargetkan sejumlah sosok pengurus senior yang terindikasi terlibat dalam tindakan pemerasan, pencucian uang dan penipuan. Kasus baru ini berpotensi menghantam petinggi-petinggi dari federasi-federasi di Amerikan Latin (CONMEBOL) dan Tengah (CONCACAF).

Alfredo Hawit dari Honduras dan Juan Angel Napout dari Paraguay merupakan dua nama dari beberapa yang ditangkap. Hawit merupakan presiden dari CONCACAF sedangkan Napout berstatus sebagai pimpinan CONMEBOL. Keduanya juga terdaftar sebagai wakil presiden serta anggota komite eksekutif FIFA.

Proses penangkapan itu sendiri berlangsung tiga jam sebelum para anggota komite eksekutif FIFA menggelar pertemuan di hari kedua mereka yang berlangsung di Zurich guna membahas reformasi di tubuh organisasi. Selepas kejadian itu, suasana dan atmosfer pertemuan mendadak tegang.

Kejadian ini tentunya semakin menimbulkan rasa pesimis di kalangan pencinta sepakbola yang turut mengikuti gejolak FIFA selama enam bulan terakhir, meski otoritas sepakbola dunia tersebut sempat menjanjikan perubahan.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!