Mascherano Sepakati Hukuman Penjara Setahun Karena Pajak?

redaksi.co.id - Mascherano Sepakati Hukuman Penjara Setahun Karena Pajak? Javier Mascherano dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan jaksa penuntut soal kasus pajak yang membelitnya. kedua pihak sudah...

8 0

redaksi.co.id – Mascherano Sepakati Hukuman Penjara Setahun Karena Pajak?

Javier Mascherano dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan jaksa penuntut soal kasus pajak yang membelitnya. kedua pihak sudah menyepakati soal hukuman yang pantas untuk pelanggaran yang dilakukan Mascherano.

Seperti sempat diberitakan sebelumnya, Mascherano dikabarkan sudah melakukan pelanggaran dengan menyembunyikan pendapatannya dari petugas pajak. Mascherano bahkan sampai membuat perusahaan di beberapa negara untuk melakukannya.Marca melansir bahwa Mascherano sudah sepakat untuk membayar denda sebesar 816 ribu euro plus hukuman penjara satu tahun. Namun pada akhirnya, ada sistem yang membuat Mascherano tidak perlu menjalani hukuman penjara itu.Meski kedua pihak sudah mencapai kesepakatan, bukan berarti proses peradilan kasus ini akan berhenti. Hanya saja, persidangan kasus Mascherano akan berjalan lebih cepat plus ia mendapatkan jaminan tidak akan menjalani hukuman penjara dengan sistem yang sudah disepakati kedua pihak.Di Spanyol, terdakwa bisa tak perlu menjalani hukuman penjara jika hukumannya di bawah dua tahun dan pelanggarannya tidak melibatkan kekerasan. Hanya saja, catatan “masuk penjara” itu akan tetap ada meski sang terdakwa tak pernah masuk bui.Sebelumnya Mascherano memang sudah mengaku bersalah atas kasus penggelapan pajak. Kabarnya, nilai pajak yang digelapkan Mascherano mencapai setidaknya 1,6 juta euro. (mrc/hsw)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!