Korupsi FIFA, FBI Geledah Kantor Televisi

redaksi.co.id - Korupsi FIFA, FBI Geledah Kantor Televisi Para agen FBI menggerebek sejumlah kantor perusahaan produksi televisi di Miami karena memiliki kaitan dengan skandal korupsi yang...

27 0

redaksi.co.id – Korupsi FIFA, FBI Geledah Kantor Televisi

Para agen FBI menggerebek sejumlah kantor perusahaan produksi televisi di Miami karena memiliki kaitan dengan skandal korupsi yang mengguncang FIFA, yang semakin memperdalam krisis pada badan sepak bola dunia itu.

Penggerebekan dilakukan setelah beberapa pejabat senior FIFA periode sebelumnya dan sekarang termasuk dalam 16 orang yang didakwa kejaksaan Amerika Serikat.

Pengacara Imagina US mengatakan perusahaan produksi televisi yang menjadi anak perusahaan Imagina dari Spanyol itu menyatakan perusahaannya kooperatif penuh dengan penyelidikan FBI ini.

“Tidak ada penangkapan yang terjadi hari ini,” ucap pengacara Imagina US, Ken Tolle. Adapun pada Kamis lalu waktu setempat di Swiss, beberapa orang yang terkait dengan kasus ini ditahan.

Salah satunya Alfredo Hawit, warga Honduras yang menjadi Presiden Asosiasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Hawit mengisi jabatan itu setelah pejabat sebelumnya ditahan di Zurich pada Mei lalu.

Orang kedua yang ditahan di Swiss adalah Juan Angel Napout, Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). ANTARA

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!