Wilfried Zaha Sumbangkan 10 Persen Gajinya untuk Amal

redaksi.co.id - Wilfried Zaha Sumbangkan 10 Persen Gajinya untuk Amal Hidup mewah dan gaji besar tak membuat Wilfried Zaha melupakan orang miskin. Ia setiap bulan mendonasikan...

20 0

redaksi.co.id – Wilfried Zaha Sumbangkan 10 Persen Gajinya untuk Amal

Hidup mewah dan gaji besar tak membuat Wilfried Zaha melupakan orang miskin. Ia setiap bulan mendonasikan 10 persen penghasilannya untuk amal. Tidak hanya disalurkan di Inggris, tapi negara kelahirannya juga, Pantai Gading.

Mantan pemain Manchester United (MU) yang kini membela Crystal Palace itu berbicara di YouTube mengenai upah dan amal.

“Saya memberikan sepuluh persen dari gaji saya untuk amal setiap bulan. Dalam hal sumbangan ke masyarakat saya selalu melakukan yang terbaik,” ujar pemain 23 tahun itu.

“Bukan hanya di Inggris, tetapi juga di Pantai Gading. Ibu saya selalu mengingatkan setiap akhir bulan,” tambah Zaha seperti dilansir Daily Mail.

Pemain kelahiran Pantai Gading itu memuji manajer Crystal Palace, Alan Pardew, yang membantu mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, setelah masa-masa suram di MU.

“Saya hanya berusaha untuk mempertahankan performa bagus secara konsisten. Alan Pardew membantu saya mendapatkan lagi kepercayaan diri setelah melewati masa-masa di Manchester United,” ujar Zaha.

Zaha juga berterima kasih kepada dukungan keluarga yang membantu menjadi pemain sepak bola profesional. Ia pun memiliki cita-cita suatu saat bisa membeli rumah di Pantai Gading.

“Satu hal yang ingin saya lakukan ketika saya masih muda adalah membeli rumah bagi orang tua saya di Pantai Gading. Ayah saya selalu membawa saya ke pelatihan dan berakhir dengan mendorong mobil. Dia akan melakukan apa pun yang dia bisa, jadi saya berutang kepada keluarga saya,” ujar Zaha.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!