Mantan Juara Dunia F1 Jajal Motor Marquez

redaksi.co.id - Mantan Juara Dunia F1 Jajal Motor Marquez Pembalap ternama Formula One (F1), Fernando Alonso, berkesempatan merasakan sensasi mengendarai motor MotoGP Honda dalam acara Honda...

18 0

redaksi.co.id – Mantan Juara Dunia F1 Jajal Motor Marquez

Pembalap ternama Formula One (F1), Fernando Alonso, berkesempatan merasakan sensasi mengendarai motor MotoGP Honda dalam acara Honda ‘Thanks Day’ di Sirkuit Motegi, Minggu (6/12).

Pada kesempatan itu, Alonso mengendarai Honda RC213V, sebuah prototipe yang akan digunakan untuk mengarungi MotoGP 2016.

Pada ajang itu, hadir juga juara MotoGP 2014 Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa. Bahkan Marquez pun sempat bertukar helm dengan Alonso.

“Sebuah momen hebat dapat berjumpa dengan pembalap Honda lainnya. Tentunya saya juga senang dapat mengendarai mesin baru kami termasuk CBR 250, Honda NSX dan NSR500 yang mengagumkan,” kata Marquez usai bertemu dengan pembalap McLaren tersebut seperti dilansir Crash (7/12).

Selain mendapat kesempatan menjajal motor baru produksi Honda, Alonso merasa bangga karena dapat menjajal mobil legendaris McLaren MP4/6 yang dikendarai Ayrton Senna pada gelaran F1 1991.

Pembalap asal Spanyol itu pun menyatakan kegembiraannya pada akun instagram pribadinya fenandoalo_oficial.

“Terima kasih kepada Honda yang telah memberi kesempatan pada saya untuk menggunakan dua mesin impian ini, sungguh unik,” ujar Alonso pada akun instagramnya.

Sepanjang kariernya Alonso sudah berhasil menjadi juara dunia F1 dua kali (2005 dan 2006). Namun saat itu Alonso belum menjadi bagian dari McLaren, melainkan Renault.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!