Intip Tangki Bensin 'Super Aneh' di Motor Lorenzo-Rossi

redaksi.co.id - Intip Tangki Bensin 'Super Aneh' di Motor Lorenzo-Rossi Tim Movistar Yamaha memberikan kejutan menyambut balapan MotoGP tahun 2016. Berbeda dengan pabrikan lainnya, Yamaha menempatkan...

14 0

redaksi.co.id – Intip Tangki Bensin 'Super Aneh' di Motor Lorenzo-Rossi

Tim Movistar Yamaha memberikan kejutan menyambut balapan MotoGP tahun 2016. Berbeda dengan pabrikan lainnya, Yamaha menempatkan tangki bensin di tempat yang tidak lazim.

Biasanya, tangki bensin motor besar berada di belakang setang. Namun untuk tahun depan, Yamaha menempatkan tangki bensin motor yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di posisi belakang.

Yamaha melakukan hal ini agar motornya bisa menyesuaikan diri dengan penggunaan Michelin, ban resmi yang bakal digunakan di MotoGP 2016. Pemindahan tangki bensin ini dilakukan untuk mengakomodasi tambahan kapasitas bahan bakar.

Ya, Yamaha bersama Honda mendapat jatah tambahan bensin sebanyak 2 liter. Sebelumnya, semua pabrikan yang terlibat di ajang MotoGP 2015 mendapat kapasitas yang sama, yakni 20 liter.

“Kami sudah mencoba mesin yang telah disesuaikan dengan ban Michelin agar bisa mendapat performa terbaik. Tangki bahan bakar di mana pun sama saja, di bagian belakang motor, belakang kursi, bahkan sebelumnya di depan pengendara,” papar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

Seperti apa bentuk tangki bensin Yamaha? Lihat dua gambar di bawah ini.

Tangki bensi dengan cover

Tangki bensin tanpa cover

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!