Makam Berusia 2.500 Tahun Ungkap Kerajaan Cina Kuno

redaksi.co.id - Makam Berusia 2.500 Tahun Ungkap Kerajaan Cina Kuno Tim Arkeolog Cina menemukan serangkaian makam kuno berusia 2.500 tahun. Dilansir dari laman The Independent, Ahad...

19 0

redaksi.co.id – Makam Berusia 2.500 Tahun Ungkap Kerajaan Cina Kuno

Tim Arkeolog Cina menemukan serangkaian makam kuno berusia 2.500 tahun. Dilansir dari laman The Independent, Ahad (6/12), makam kuno ini menyimpan kerangka yang diduga berasal dari sebuah kerajaan lama di kawasan yang kini berada di kota Luoyang, Provinsi Henan.

Puluhan kerangka kuda dan manusia ditemukan di makam kuno ini, lengkap dengan kereta. Menurut Peoples Daily Online, makam ini menunjukkan identitas sebuah kerajaan kuno Luhun yang berdiri selama 113 tahun dari 638 sebelum masehi hingga 525 sebelum masehi.

Tim Arkeolog Cina menganggap makam kuno ini diperuntukkan bagi seorang bangsawan Luhun. Aksesoris khas bangsawan kerajaan ini menggunakan sabuk tembaga dan periuk seremonial yang ditemukan bersama di liang penguburan dan lengkap dengan kereta dan puluhan kerangka kuda.

Penggalian makam ini dimulai pada 2009 dan ditemukan 200 makam kuno yang berbeda. Para ahli mempercayai makam ini merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Saat ditemukan makam ini mengalami kerusakan parah akibat erosi air dan perampasan oleh pemburu harta.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!