Kepala Babi Dibuang di Toilet Dekat Mushala Universitas Western Australia

redaksi.co.id - Kepala Babi Dibuang di Toilet Dekat Mushala Universitas Western Australia MELBOURNE -- Potongan kepala babi ditemukan di dalam toilet dekat mushala di kampus University...

11 0

redaksi.co.id – Kepala Babi Dibuang di Toilet Dekat Mushala Universitas Western Australia

MELBOURNE — Potongan kepala babi ditemukan di dalam toilet dekat mushala di kampus University of Western Australia (UWA), Ahad (6/12) siang oleh seorang mahasiswa yang hendak mengambil air wudhu. Pihak kampus dan kalangan mahasiswa mengecam tindakan yang dinilai tidak bertanggung jawab tersebut.

Kampus UWA yang terletak di Nedlands memiliki mushala bagi mahasiswa Muslim untuk menjalankan ibadah mereka.

Sebagai catatan, berbagai kampus universitas di kota-kota besar Australia umumnya dilengkapi dengan ruangan untuk beribadah bagi masing-masing pemeluk agama termasuk agama Islam.

Pada Ahad siang, Majdi Faleh, mahasiswa PhD asal Tunisia, sedang bersiap menjalankan ibadah shalat dan terlebih dahulu hendak mengambil air wudhu.

Namun alangkah kagetnya dia ketika melihat di toilet jongkok di ruangan itu, ada potongan daging yang belakangan diketahui sebagai potongan kepala babi.

“Perasaan pertama yang saya rasakan adalah merasa. Bukan karena potongan kepala babinya itu. Sebab bisa saja dalam bentuk yang lain. Tapi lebih pada pesannya,” katanya.

“Jelas pelakunya punya motivasi untuk mengirimkan pesan anda tidak diterima di sini atau pesan sejenis itu. Dan hal ini terjadi di lingkungan kampus, betul-betul mengejutkan,” katanya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!