Jorge Lorenzo Ingin Jajal F1

redaksi.co.id - Jorge Lorenzo Ingin Jajal F1 Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo punya mimpi yang belum tertunaikan. Mimpi itu adalah menjadi seorang pebalap Formula One...

13 0

redaksi.co.id – Jorge Lorenzo Ingin Jajal F1

Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo punya mimpi yang belum tertunaikan. Mimpi itu adalah menjadi seorang pebalap Formula One (F1) satu saat nanti.

Pria asal Spanyol ini punya modal besar untuk melakoni profesi barunya itu mengingat reputasinya yang cemerlang di dunia MotoGP dengan meraih tiga gelar juara dunia MotoGP, pada 2010, 2012, dan 2015.

Kemenangannya di MotoGP 2015 juga sensasional karena sempat tertinggal 29 angka dari Valentino Rossi di pertengahan musim. Kini, ia rupanya coba untuk mencari tantangan baru.

Pebalap yang setia dengan nomor 99 ini mengakui tak sembarangan saat berbicara soal keinginannya membalap di F1.

Pasalnya, ia juga sebelumnya pernah menjajal mobil di GP 2, yang setingkat di bawah F1). Saya sudah mencoba GP2 Salah satu mimpi saya adalah ingin tampil di Formula 1.

Jadi siapa tahu pada masa yang akan datang, saya dapat berkompetisi di Formula 1?, katanya memancing spekulasi.

Percobaan Lorenzo di GP2 Series terjadi pada tahun 2012. Ketika itu Lorenzo mendapatkan undangan dari bos tim Addax, Alejandro Agag.

Tampil di Sirkuit Valencia, Lorenzo menunjukkan kebolehan dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 24,9 detik untuk mengelilingi satu lap.

Selain balap mobil, dan motor, pria asal Catalan, ia juga sangat menyukai sepakbola. Pekan lalu, Lorenzo berkesempatan bersua dengan Lionel Messi, ikon Barcelona. Di samping deretan olahraga ini, Lorenzo juga penyuka golf.

“Ya, saya suka bermain golf ketika saya memiliki waktu luang” katanya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!