5 Penampakan 'Tak Sengaja' di Horor Hollywood (Bagian 4)

redaksi.co.id - 5 Penampakan 'Tak Sengaja' di Horor Hollywood (Bagian 4) Banyak yang bilang, film horor memiliki tingkatan kesulitan yang sedikit berbeda dengan film lainnya. Tak...

11 0

redaksi.co.id – 5 Penampakan 'Tak Sengaja' di Horor Hollywood (Bagian 4)

Banyak yang bilang, film horor memiliki tingkatan kesulitan yang sedikit berbeda dengan film lainnya. Tak hanya soal atmosfir yang harus dibangun sejak awal, detail visual juga patut jadi perhatian karena berpengaruh besar untuk membangun rasa takut para penontonnya.

Lantas, apa jadinya jika di tengah tegangnya cerita tiba-tiba terdeteksi penampakan tak disengaja yang secara tidak langsung mengalihkan perhatian para penontonnya? Bisa jadi, di adegan yang seharusnya mampu membuat penonton menjerit, semuanya jadi tak maksimal gara-gara penampakan tersebut.

Seperti yang terjadi pada setidaknya empat film ini:

Meski berbudget kecil, film I Spit on Your Grave sukses menarik perhatian berkat ceritanya yang tergolong sadis. Bahkan, saking banyaknya adegan yang tak pantas, film ini sempat mengalami banyak sensor saat akan ditayangkan di sejumlah negara di Eropa.

Sayangnya, di luar ceritanya yang sadis, terdapat sebuah penampakan yang sedikit mengganggu tegangnya cerita.

Dalam sebuah adegan dimana para korbannya tengah berlari ketakutan, terlihat seorang kru yang entah kenapa bisa begitu nyaman berdiri di area itu.

Sudah tahukah anda soal film slasher Scream yang belakangan diadaptasi ke dalam serial televisi?Nah, sebelum itu terjadi, film tentang pembunuh bertopeng ini sempat jadi primadona di era 1990-an dan berlanjut hingga sekuel keempat.

Namun, meski cukup mampu meraup keuntungan di setiap serinya, film Scream bukan berarti tanpa cela. Beragam kritikan buruk serta sejumlah kesalahan yang terlihat di kamera tampak mewarnai film ini.Termasuk di film kedua dimana kepala salah satu kru muncul di tengah-tengah adegan pembunuhan.

Bukan sebuah kesalahan jika menjadikan film Gremlins sebagai salah satu referensi koleksi film Natal anda. Tapi perlu anda ketahui, penampakan seorang kru di adegan pohon natal adalah sebuah hal yang tak bisa dilupakan begitu saja.

28 Days Later

Terjebak di kota tak berpenghuni akibat wabah zombie adalah hal yang sangat menakutkan. Terlebih jika mendapati jam di sebuah menara bergerak 25 menit terlalu cepat.

Banyak hal positif yang bisa kita utarakan saat membahas film horor The Exorcist yang sempat mengegerkan penikmat horor di tahun 1973. Meski teknologi yang dihadirkan belum secanggih sekarang, alur cerita serta atmosfir yang disuguhkan tetaplah mampu membuat penontonnya ketakutan setengah mati.

Nah, belum lama ini, ada penampakan sebuahbloopers dimana telingaRegan (Linda Blair) tampak tak tertutupi make-up. Namun demikian, berkat akting yang super meyakinkan, agaknya penampakan tersebut sama sekali tak memiliki pengaruh apapun.

Simak juga video reuni mengharukan dari Busted:

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!