Ikan Asal Indonesia Pun Dijual di Sydney Fish Market

redaksi.co.id - Ikan Asal Indonesia Pun Dijual di Sydney Fish Market Ikan dan hasil laut yang dijual di Sydney Fish Market mayoritas dari perairan Australia. Namun,...

20 0

redaksi.co.id – Ikan Asal Indonesia Pun Dijual di Sydney Fish Market

Ikan dan hasil laut yang dijual di Sydney Fish Market mayoritas dari perairan Australia. Namun, hasil laut Indonesia juga ditemukan di pasar ikan ini.

Sejumlah jurnalis Indonesia atas undangan Australia Plus ABC International, mendapati beberapa produk hasil laut Indonesia yang dikemas bekus dalam styrofoam dan kardus di Sydney Fish Market, September 2015 lalu.

Tertera dalam kemasan kardus dan styrofoam itu “Product of Indonesia” yang dikirim melalui kargo udara. Ikan dari laut Indonesia yang saat itu dijumpai di Sydney Fish Market adalah hairtail alias ikan layur, whole loligo squid alias cumi-cumi, dan barcheek coral trout atau semacam ikan kerapu.

“Ya cumi-cumi atau gurita di sini biasanya dari Indonesia, atau Thailand meski mayoritas masih dari Australia. Ya, terkadang dari Indonesia,” jelas Marketing Executive Sydney Fish Market, Justine Warren yang mendampingi kami.

Namun, Justine melanjutkan, hasil laut yang populer untuk pasar Australia adalah udang, dan untuk pasar Cina adalah kepiting raja dan lobster.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!