Bek MU Temui Psikolog 2 Kali Sebulan, Kenapa?

redaksi.co.id - Bek MU Temui Psikolog 2 Kali Sebulan, Kenapa? Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling, punya cara unik dalam menjaga penampilannya. Selain menjalankan program latihan...

10 0

redaksi.co.id – Bek MU Temui Psikolog 2 Kali Sebulan, Kenapa?

Pemain belakang Manchester United, Chris Smalling, punya cara unik dalam menjaga penampilannya. Selain menjalankan program latihan dari sang manajer, Louis van Gaal, Smalling juga terbantu lewat konsultasi rutin dengan psikolog.

“Saya mendatangi psikolog dua kali sebulan. Sekali datang saya menghabiskan beberapa jam di sana,” ungkap Smalling seperti dilansir Metro (7/12).

Smalling awalnya tidak tertarik mengikuti anjuran temannya untuk datang ke psikolog. Saat itu bek asal Inggris itu beranggapan hanya orang gangguan jiwa atau pria nakal yang berkunjung ke sana.

“Ternyata tidak seperti itu. Setiap orang mendapatkan manfaat dari itu. Bagi saya hal itu dapat membantu saya lebih fokus,” tambah Smalling.

Musim 2015/2016 peran pria berusia 26 tahun itu di lini belakang The Red Devils terbukti cukup vital. Dalam 15 penampilannya di Liga Premier, MU hanya kebobolan sebanyak 10 kali.

Smalling merasa rutinitasnya mengunjungi psikolog dapat membantunya menjaga pikiran. Apalagi sejak ditinggal Sir Alex Ferguson musim 2012/2013 prestasi MU kian merosot dan tanpa gelar.

“Jika ke psikolog, Anda dapat meminta banyak permintaan seperti mencoba menyenangkan fans, manajer, dan diri Anda sendiri. Semua itu untuk menjernihkan pikiran,” jelasnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!