Luca Toni Putuskan Pensiun di Akhir Musim

redaksi.co.id - Luca Toni Putuskan Pensiun di Akhir Musim Penyerang legendaris Italia, Luca Toni, mengumumkan akan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola pada akhir musim ini. Sekarang,...

36 0

redaksi.co.id – Luca Toni Putuskan Pensiun di Akhir Musim

Penyerang legendaris Italia, Luca Toni, mengumumkan akan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola pada akhir musim ini. Sekarang, pemain yang masih bermain di Hellas Verona ini telah menginjak usia 39 tahun.

“Saya rasa waktu pensiun telah tiba. Saya berharap bisa merayakannya dengan membantu Verona tetap bertahan di Serie A,” ucap Toni pada Sky Sport.Musim ini Verona memang tengah menghadapi masa-masa sulit dalam berjuang di dasar klasemen. Berbeda dengan musim lalu yang berjalan cukup mulus di mana Luca Toni menjadi top skor Serie A dengan 22 gol, sama dengan Mauro Icardi (Inter Milan).Toni bergabung dengan Verona sejak tahun 2013. Sebelumnya, ia pernah membela tim-tim besar mulai dari Bayern Munich, Juventus, Roma, hingga Fiorentina.Toni juga menjadi bagian Timnas Italia ketika menjadi juara Piala Dunia tahun 2006. Pada tahun yang sama, Toni mendapat anugerah Golden Boot sebagai top skor di Eropa. (sky/shd)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!