'Ini yang Terjadi Jika Kalian Serang Suriah'

redaksi.co.id - 'Ini yang Terjadi Jika Kalian Serang Suriah' Dikutip dari Reuters, dikatakan si penyerang sempat seperti mengklaim bahwa serangan tersebut berkaitan dengan serangan yang dilakukan...

29 0

redaksi.co.id – 'Ini yang Terjadi Jika Kalian Serang Suriah'

Dikutip dari Reuters, dikatakan si penyerang sempat seperti mengklaim bahwa serangan tersebut berkaitan dengan serangan yang dilakukan negara Barat di Suriah.

“Ini yang terjadi jika kalian menyerang Suriah! Akan ada pertumpahan darah!,” demikian teriaknya.

Selain itu, saksi mata juga menyebutkan pelaku yang diidentifikasi bernama Muhaydin Mire (29) itu berteriak bahwa aksinya tersebut untuk Suriah.

“Ini untuk Suriah!,” serunya, dikutip The Guardian, sambil mengancam para pejalan kaki yang lewat, pada Sabtu (5/12/2015) itu, hari di mana insiden tersebut terjadi.

Otoritas Inggris kemudian menilai insiden tersebut sebagai aksi terorisme. Usai insiden, kepolisian mengerahkan lebih banyak lagi petugas patroli di stasiun itu, demi mengidentifikasi dan mencegah teror.

“Saya merespon insiden ini sebagai insiden terorisme,” ucap pimpinan komando anti-terorisme Kepolisian Metropolitan London, Richard Walton.

Inggris memang belum lama ini mengirimkan pesawat tempurnya ke Suriah untuk melaksanakan serangan udara pada pekan lalu, bergabung dengan Prancis, AS, dan beberapa negara Barat lainnya.

Insiden penikaman itu melukai tiga orang. Satu di antaranya mengalami cedera serius, yaitu luka sabetan pada leher, namun dikatakan tidak mengancam nyawanya. (Reuters/The Guardian)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!