LeBron James Dikontrak Nike Seumur Hidup

redaksi.co.id - LeBron James Dikontrak Nike Seumur Hidup Pundi-pundi pebasket top NBA LeBron James semakin tebal saja. Pemain Cleveland Cavaliers itu baru saja mendapat kontrak seumur...

15 0

redaksi.co.id – LeBron James Dikontrak Nike Seumur Hidup

Pundi-pundi pebasket top NBA LeBron James semakin tebal saja. Pemain Cleveland Cavaliers itu baru saja mendapat kontrak seumur hidup dari Nike.

Kontrak untuk James ini menjadi yang terbesar untuk seorang atlet dalam sejarah Nike selama 44 tahun. Ini juga sekaligus menandai pertama kalinya Nike memberikan kontrak seumur hidup.

Tak disebutkan berapa uang yang akan didapat James dari kontrak seumur hidup dengan Nike ini. Namun menurut ESPN, kesepakatan baru ini dengan mudah melewati nilai kontrak Kevin Durant (Oklahoma City Thunder) dengan Nike senilai 300 juta USD di tahun 2014.

Nike sudah mengontrak James sejak pria 30 tahun itu belum lulus dari SMA. Saat itu James meneken kontrak berdurasi tujuh tahun senilai 90 juta USD sesaat sebelum masuk draft NBA di tahun 2003. James memilih langsung masuk NBA begitu lulus SMA tanpa ke perguruan tinggi terlebih dulu.

“Ini waktu yang luar biasa untuk saya dan keluargaku. Saya hanya dapat bersyukur Nike dan Phil Knight dan semua orang di sana karena telah percaya pada seorang anak kurus 18 tahun dari Okron, Ohio. Saya senang dapat menjadi bagian dari perusahaan besar ini,” kata James.

Selama di kontrak Nike, James sudah memiliki seri sepatu sendiri. Penjualan sepatu James merupakan yang tertinggi diantara pemain aktif lainnya. Nike mendapat 340 juta USD setiap tahunnya dari penjualan sepatu James.

Hebatnya pengaruh James membuat Nike tak segan memberinya kontrak hingga akhir hayat. Kontrak baru seumur hidup ini memungkinkan Nike meluncurkan brand baru dengan nama James seperti yang dilakukan pada Michael Jordan.

“Kami dapat mengkonfirmasikan bila kami telah sepekat untuk hubungan seumur hidup dengan LeBron yang memberikan nilai yang signifikan bagi bisnis kami, merek dan pemegang saham,” demikian pernyataan Nike melalui email kepada AP.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!