Gelandang MU Terancam Diskors FA

redaksi.co.id - Gelandang MU Terancam Diskors FA Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger terancam mendapat hukuman denda atau skorsing dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria Jerman...

21 0

redaksi.co.id – Gelandang MU Terancam Diskors FA

Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger terancam mendapat hukuman denda atau skorsing dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria Jerman itu didakwa FA karena terlibat insiden dengan pemain West Ham United.

Schweinsteiger tertangkap kamera menyerang bek West Ham Winston Reid dengan lengannya saat MU bermain imbang tanpa gol dengan West Ham pada lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin.

Kejadian yang terjadi di menit ke-40 itu luput dari pengamatan wasit Mark Clattenburg dan kedua asistennya. Namun karena tertangkap kamera, FA menjatuhkan dakwaan kepada eks pemain Bayern Muenchen itu.

“Bastian Schweinsteiger telah didakwa melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat oleh wasit dan perangkat pertandingan, tapi tertangkap di video,” demikian rilis resmi FA.

Schweinsteiger punya waktu hingga Kamis (10/12/2015) siang untuk menjawab dakwaan dari FA. Bila terbukti bersalah, dia bisa diskors tiga pertandingan.

Seandainya hukuman larangan bermain tiga laga dijatuhkan FA, MU akan sangat rugi. Mereka menghadapi jadwal yang sangat padat di bulan Desember. Absennya Schweinsteiger akan memusingkan Manajer Louis van Gaal untuk merotasi pemain.**

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!