Madrid Lumat Malmo delapan Gol Tanpa Balas

redaksi.co.id - Madrid Lumat Malmo delapan Gol Tanpa Balas Real Madrid menutup kampanye mereka dalam fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak 8-0 atas...

16 0

redaksi.co.id – Madrid Lumat Malmo delapan Gol Tanpa Balas

Real Madrid menutup kampanye mereka dalam fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak 8-0 atas wakil Swedia, Malmo FF di Santiago Bernabeu, Rabu (9/12) dini hari WIB. Hasil tersebut kian menegaskan status mereka yang melenggang ke babak selanjutnya sebagai pemuncak Grup A.

Babak Pertama:

Bermain di hadapan publik sendiri, Real Madrid langsung melakukan upaya dominasi permainan sejak peluit awal dibunyikan. Tekanan beruntun langsung membuahkan hasil di menit ke-12, ketika Karim Benzema sukses menyambar bola pantulan hasil eksekusi Isco sebelumnya yang meneruskan kreasi Cristiano Ronaldo.

Selepas memimpin, pasukan Los Blancos semakin leluasa dalam memainkan alur bola. Malmo bukannya tanpa peluang, sejumlah kesempatan mereka dapat namun terkesan sporadis. Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-24, kembali melalui aksi Benzema dengan tandukan terukurnya yang memanfaatkan umpan Ronaldo.

Hingga pertengahan babak, praktis tak ada perlawanan berarti dari Malmo, sementara Madrid tetap mempertahankan irama permainan mereka yang terus melakukan tekanan dengan motor serangan digerakkan oleh Ronaldo, di mana superstar asal Portugal itu kerap memaksa John Willand untuk berjibaku mengamankan gawangnya.

Ronaldo benar-benar mencatatkan namannya di papan skor saat laga memasuki menit ke-39 melalui sebuah tendangan bebas indah yang sukar dibendung kiper manapun termasuk Willand. Setelah itu pertahanan Madrid tak banyak mendapat kendala berarti dan menutup laga dengan keunggulan 3-0.

Babak Kedua:

Unggul tiga gol tak membuat para penggawa Madrid mengendurkan tekanan. Tuan rumah kembali langsung tancap gas dan semakin memperlebar skor menjadi 4-0 setelah Ronaldo mengemas gol keduanya di menit ke-47 dengan memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Danilo.

Hanya tiga menit berselang, Ronaldo membukukan hat-trick di laga ini kala tembakan kerasnya tak sanggup dibendung Willand. Ronaldo belum berhenti sampai di situ, bintang Madrid itu kembali mengemas gol di menit ke-59 usai meneruskan umpan silang mendatar Isco.

Tanpa ampun Madrid terus membombardir pertahanan Malmo dan mencatatkan gol ketujuh mereka melalui aksi pemain pengganti, Mateo Kovacic dengan sepakan jarak dekat di menit ke-70. Pesta gol pasukan Rafael Benitez dilanjutkan Benzema , yang tak ingin ketinggalan menorehkan hat-trick empat menit berselang.

Keunggulan delapan gol tanpa balas yang dibukukan Madrid di laga ini menyamai rekor kemenangan terbesar Liverpool. Bahkan berpotensi melampauinya andai kans Denis Cheryshev di menit akhir sebelum wasit meniup peluit panjang tidak digagalkan tiang gawang.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!