Syed Lakukan Penembakan di California karena ada yang Ejek Janggutnya

redaksi.co.id - Syed Lakukan Penembakan di California karena ada yang Ejek Janggutnya Pelaku penembakan di California, AS, dikatakan melakukan aksinya lantaran teman kerjanya mengejek janggutnya.Kepolisian telah...

7 0

redaksi.co.id – Syed Lakukan Penembakan di California karena ada yang Ejek Janggutnya

Pelaku penembakan di California, AS, dikatakan melakukan aksinya lantaran teman kerjanya mengejek janggutnya.

Kepolisian telah menyebut bahwa pelaku penembakan di sebuah LSM difabel San Bernardino, California, adalah Syed Rizwan Farook dan istrinya, Tashfeen Malik.

Menurut pernyataan pengacara keluarganya, David Chesley, Syed memiliki janggut lebat, yang sengaja ia pelihara terkait dedikasinya sebagai seorang muslim.

“(Syed) biasanya selalu keberatan jika janggutnya dijadikan bahan lelucon,” ucap David pada Jumat (4/12/2015), dikutip NBC News.

Dikatakan Syed sempat dijadikan bahan lelucon oleh teman kerjanya karena janggutnya itu, yang kemudian membuat pria tersebut kesal dan membuatnya merencanakan serangan yang menewaskan 14 orang itu.

Syed diketahui bekerja sebagai seorang pengawas kesehatan di LSM difabel tersebut, Inland Regional Center, di mana saat kejadian penembakan sebuah acara natal tengah diadakan di sebuah auditorium gedung itu.

Pesta natal yang dikatakan sempat dihadiri oleh Syed itu kemudian menjadi target serangan Syed dan istrinya, usai pria tersebut menyelinap keluar dan kembali lagi, membawa senjata serta menembaki seisi auditorium.

“(Syed) memang tipe orang yang penyendiri dan tertutup. Ia juga tidak memiliki kerabat (kerja) yang bisa kami identifikasi,” kata David lagi, menambahkan padahal pria itu sudah bekerja selama lima tahun di tempat itu.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!