Wonderful Indonesia Sapa Penggemar La Liga

196

redaksi.co.id – Wonderful Indonesia Sapa Penggemar La Liga

Branding Wonderful Indonesia terus didengungkan oleh Kementerian Pariwisata ke seluruh dunia. Bahkan upaya untuk mengenalkan keanekaragaman pariwisata Indonesia itu menyapa penggemar sepak bola pada salah satu kompetisi terbaik dunia yaitu La Liga Spanyol.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima media di Jakarta, bentuk pengenalan keanekaragaman Indonesia pada La Liga dilakukan dengan pemasangan digital boardbertema brand pariwisata Indonesia pada 10 pertandingan papan atas yang disiarkan langsung oleh televisi se Asia-Pasifik.

Dengan adanya kerja sama ini maka semua televisi di negara-negara Asia Pasifik yang bisa menerima siaran langsung kompetisi di Negeri Matador ini bisa melihat tulisan ‘Wonderful Indonesia’ saat kamera menyorot background lapangan hijau.

“Di Eropa, sepak bola itu gaya hidup. Tua muda, pria, wanita, kaya miskin, mengenakan atribut klub favoritnya itu satu kebanggaannya. Karena itu merchandise-nya pun laku. Jika merchandise-nya saja diburu fans sudah barang tentu pertandingannya bakal ditonton. Tapi tidak semuanya nonton ke stadion,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Orang nomor satu di Kementerian Pariwisata itu menegaskan bahwa tidak semua fan datang ke stadion karena kapasitas terbatas. Di situlah peran televisi berbayar dibutuhkan. Mereka akan membeli hak siar dan selanjutnya dijual ke semua televisi untuk menaikkan rating.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!