Trump Larang Muslim Masuk AS, Jupe: 'Lah Sudah Gila Ente!'

216

redaksi.co.id – Trump Larang Muslim Masuk AS, Jupe: 'Lah Sudah Gila Ente!'

Pernyataan kandidat presiden Donald Trump yang melarang kaum muslim memasuki Amerika Serikat menuai hujatan.

Salah satu hujatan datang dari pesohor Tanah Air, Julia Perez, yang berkomentar melalui linimasa akun jejaring sosial Twitter miliknya @juliaperrez.

Jupe ngamuk saat mengomentari berita yang diunggah TRIBUNNEWS.com berjudul ‘Donald Trump Minta Kaum Muslim Dilarang Masuk AS.’

“Lah sudah gila ente!!! Makan tuh harta lo sama kaum lo!!! Rasisss dasarrrr!!,” tulis Jupe–sapaan karibnya, Selasa (8/12/2015).

Postingan Jupe tersebut dikomentari oleh para netizen, yang rata-rata mendukung mantan kekasih pesepakbola Gaston Castano.

Salah satunya pemilik akun Twitter @bintang864, “sangat disayangkan sekaliber Donald Trump masih bersikap demikian. Jangan dimarahin, sawerannya banyak di Indo.”

Komentar ‘Bintang’ dibalas langsung oleh Jupe.

“Nah sekarang siapa yg kena saweran??? Ayooo ngakuu?” tulis Jupe.

Sebelumnya, Trump meminta langkah penghentian yang total dan komplet agar kaum muslim tidak memasuki AS.

Trump merujuk jajak pendapat Center for Security Policy yang menunjukkan kebencian kaum muslim terhadap warga Amerika bisa membahayakan negara.

Tanpa melihat berbagai data jajak pendapat sekalipun, jelas bagi siapa saja bahwa kebencian tidak bisa dipahami. Dari mana kebencian ini berasal dan mengapa, kita harus mencari tahu,” kata Trump.

Namun, sampai kami mampu mengetahui serta memahami masalah ini dan seberapa besar bahayanya, negara kita tidak bisa menjadi korban serangan mengerikan dari orang-orang yang meyakini jihad dan tidak punya pemahaman atau rasa hormat terhadap nyawa manusia, lanjutnya.

Karena itu, kata Trump, penutupan perbatasan harus diberlakukan sampai pemerintahan negara ini bisa mengetahui apa yang terjadi.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!