Tanggal Muda Terus! Apa Rahasianya?

redaksi.co.id - Tanggal Muda Terus! Apa Rahasianya? Memasuki tanggal tua, biasanya Anda pun menjadi was-was untuk mengeluarkan biaya. Padahal sering kali, biaya yang harus dikeluarkan merupakan...

39 0

redaksi.co.id – Tanggal Muda Terus! Apa Rahasianya?

Memasuki tanggal tua, biasanya Anda pun menjadi was-was untuk mengeluarkan biaya. Padahal sering kali, biaya yang harus dikeluarkan merupakan biaya penting. Hanya saja, gaji yang sudah habis di pertengahan bulan menjadi kendala utama.

Selain mengatur rencana keuangan, Anda pun harus melakukan berbagai cara lain agar hidup Anda serasa di tanggal muda terus. Yuk, simak beberapa cara berikut.

1. Cobalah Bekerja di Rumah

Mungkin tidak semua perusahaan bisa mengijinkan karyawannya bekerja dari rumah atau work from home. Jika perusahaan Anda termasuk yang memperbolehkan, cobalah sekali-kali izin untuk mengerjakan pekerjaan di rumah. Suasana yang berbeda bisa membangun mood yang lebih baru lagi. Lagipula, jika Anda berada di rumah seharian, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk makan siang dan transportasi.

2. Kurangi Tagihan Makan

Makan memang menjadi aktivitas yang harus dilakukan, tapi perlu diingat jangan sampai istilah “lapar mata” terjadi pada Anda. Cobalah untuk membawa bekal dari rumah atau mencoba makan di tempat makan yang ramah dompet untuk menghemat pengeluaran Anda.

3. Pilihlah Hiburan Gratis

Weekend datang, waktu untuk bersenang-senang pun menjadi hal yang paling ditunggu. Tapi jangan sampai menjadi alasan Anda untuk boros ya. Coba untuk bersenang-senang di rumah bersama keluarga dan teman, Anda bisa tetap nonton bareng lho. Lagipula, Anda bisa membuat acara yang lebih seru ketika di rumah, seperti BBQ-an bareng temen atau keluarga.

4. Kreasikan Barang Lama Anda

Melihat promo dan membeli barang-barang baru tentunya akan membuat Anda ingin merogoh kocek lebih dalam lagi. Padahal ada cara lain lho supaya Anda tetep keren tanpa membeli barang baru. Lebih baik, Anda kreasikan saja barang-barang lama Anda. Barang lama pun akan terlihat seperti baru kembali.

5. Jual Barang yang Tidak Diperlukan

Daripada menyimpan barang-barang yang sudah tidak diperlukan dan mencari alasan bagaimana cara menghabiskan uang, lebih baik Anda mencari bagaimana menambah penghasilan, salah satunya dengan menjual barang-barang tersebut. Carilah barang yang masih layak untuk dijual, mungkin Anda pun bisa membuat garage sale di rumah. Hasil dari penjualan pun bisa membuat Anda memiliki penghasilan tambahan.

Mudah bukan? Anda pun tidak perlu khawatir lagi saat tanggal tua datang, karena persiapan yang matang sudah dilakukan sejak awal bulan. Tapi, apakah gaji yang Anda terima saat ini sudah sesuai dengan standar gaji di pasar kerja Indonesia? Apakah perusahaan sudah menghargai Anda sesuai dengan posisi dan lamanya Anda berkarir?

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!