Slank: Penderita HIV/AIDS Jangan Dijauhi

redaksi.co.id - Slank: Penderita HIV/AIDS Jangan Dijauhi HIV/AIDSsampai saat ini masih menjadi penyakit mematikan dan belum ada penawarnya. Sebagian masyarakat juga masih menganggap bahwa penyakit ini...

19 0

redaksi.co.id – Slank: Penderita HIV/AIDS Jangan Dijauhi

HIV/AIDSsampai saat ini masih menjadi penyakit mematikan dan belum ada penawarnya. Sebagian masyarakat juga masih menganggap bahwa penyakit ini merupakan satu hal yang tabu untuk dibicarakan karena dianggap merupakan hukuman bagi orang-orang yang menyimpang.Tak ayal, banyak penderita HIV/AIDS yang justru tidak diterima oleh keluarganya sendiri. Mereka harus berjuang menghadapi hidup tanpa adanya bantuan dari orang lain. Apa yang terjadi tersebut juga diamini oleh grup band legendaris, Slank.

Karenanya, Bimbim dkk berusaha terus ikut berkampanye untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak menjauhi ODHA alias orang dengan HIV/AIDS. Hal ini karena penderita bukanlah orang yang berbahaya.

Menyambung omongan Kaka, Bimbim pun menyatakan hal yang sama. Meski belum bisa disembuhkan secara total, namun virus HIV bisa ditekan agar tidak memperparah kondisi seorang penderita.

Provided by Kreative Media Karya Online Slank (Wimbarsana/Dok. Bintang.com)

Slankpun menghimbau masyarakat yang memiliki resiko tertular HIV/AIDSagar mau memeriksakan diri. “Kepedulian kita insya Allah banyak nolong orang. Semakin cepat kita memeriksa membuat kita cepat tahu, sehatkah atau terinfeksi,” tandas Bimbim.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!