Google Patenkan Cek Gula Darah Lewat Smartwatch

redaksi.co.id - Google Patenkan Cek Gula Darah Lewat Smartwatch JAKARTA -- Google mengajukan paten fitur cek gula darah yang terdapat dalam smartwatch. Pengecakan dengan mengambil sampel...

7 0

redaksi.co.id – Google Patenkan Cek Gula Darah Lewat Smartwatch

JAKARTA — Google mengajukan paten fitur cek gula darah yang terdapat dalam smartwatch. Pengecakan dengan mengambil sampel darah tanpa jarum memudahkan penderita diabetes memantau kadar glukosa dalam darah.

Penderita diabetes pada umumnya harus menusuk jari dan menggunakan glukosa meter. Google mengklaim mampu menggantikan alat tersebut. Google belum bersedia banyak bicara terkait kinerja fitur tersebut karena masih dalam proses paten. Namun aplikasi dalam pengajuan paten telah memperlihatkan kinerja fitur tersebut.

Perangkat akan mengirikam gelombang gas ke dalam tabung berisi mikropartikel. Gelombang ini kemudian menusuk kulit untuk menghasilkan setetes darah.

Tetesan daerah ini kemudian disedot oleh tabung bertekanan rendah dan dilakukan pengujian lebih lanjut. Bentuk tabung yang bongsor dapat dilihat dalam diagram.

Berdasarkan hak paten yang diajukan, Google tidak mencantumkan fungsi fitur tersebut ditujukan untuk penderita diabetes. Namun ini bukan pertama kalinya Google menargetkan penderita diabetes sebagai pasarnya.

Sebelumnya peneliti Biologi Google sedang mengembangkan lensa pinta yang mampu memantau kadar glukosa darah. Mereka juga membuat monitor glukosa.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!