Twitter Ungkap Momen Paling Populer di 2015

redaksi.co.id - Twitter Ungkap Momen Paling Populer di 2015 JAKARTA -- Twitter masih menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Apa saja...

25 0

redaksi.co.id – Twitter Ungkap Momen Paling Populer di 2015

JAKARTA — Twitter masih menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Apa saja yang terjadi di dunia, berbondong-bondong orang akan mempostingnya di Twitter, termasuk pendapat, dukungan atau ketidaksukaan akan sesuatu.

Tinjauan Twitter dalam setahun (#YearOnTwitter) menyoroti momen yang paling memikat dunia sepanjang 2015.

Dalam kategori Most Influential (paling berpengaruh), serangan teror di Paris, dukungan pernikahan sesama jenis, misi New Horizons dan Caitlyn Jenner, memiliki dampak terbesar di dunia menurut Twitter.

Yang menarik, Twitter bahkan belum diciptakan saat NASA meluncurkan misi New Horizons pada 2006. Jenner meraih rekor dunia baru karena mendapatkan satu juta pengikut hanya dalam waktu empat jam tiga menit.

Lalu ada kategori The New Voice, yang diperuntukkan bagi mereka yang bergabung dengan situs mikroblogging pada 2015. Nama-nama yang keluar tentu familiar, seperti Diana Ross, Chris Hemsworth, Presiden Obama, Jeff Bezos, Edward Snowden dan Steve Spurrier.

Mereka yang memiliki retweet paling banyak adalah Presiden Obama, Kanye West dan Harry Styles.

Terakhir ada kategori Top Trends, yang menyoroti tagar paling populer dalam musik, TV, teknologi, berita, politik, olahraga, hiburan dan bintang.

Tagar-tagar yang terpopuler adalah #JeSuisParis, #BlackLiveMatter, #MarriegaEquality, #HometoVote, #LoveWins, #RefugeesWelcome dan tagar yang bahkan dilakukan oleh Presiden Obama #IStandWithAhmed.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!