Sempat Tertinggal, City Berhasil Redam M'Gladbach

redaksi.co.id - Sempat Tertinggal, City Berhasil Redam M'Gladbach Pertandingan matchday terakhir Grp D Liga Champions mempertemukan Manchester City melawan Borussia Monchengladbach. Pertandingan ini digelar di Etihad...

11 0

redaksi.co.id – Sempat Tertinggal, City Berhasil Redam M'Gladbach

Pertandingan matchday terakhir Grp D Liga Champions mempertemukan Manchester City melawan Borussia Monchengladbach. Pertandingan ini digelar di Etihad Stadium pada hari Rabu (09/12).

City sempat lama tertinggal di skor 2-1 sebelum kemudian membalik kedudukan menjadi 4-2 pada sekitar 11 menit terakhir pertandingan. City pun lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D.Pertandingan sudah digelar dalam tempo tinggi sejak awal. City nampak agresif dan berusaha mencetak gol cepat. Wajar saja, mereka ingin menggeser Juve di puncak klasemen akhir Grup D.City sudah sukses mencetak gol pada menit ke-16 lewat David Silva. Mendapatkan umpan indah dari Reheem Sterling, Silva sukses mencetak gol pertama dengan tembakan keras dari sisi kiri.Hanya saja, keunggulan City tak bertahan lama. Tiga menit setelah gol Silva, Julian Korb mampu menyeimbangkan kedudukan. Berawal dari penetrasi Johnson, bola berhasil dialirkan ke depan gawang dan diselesaikan dengan sempurna oleh Korb untuk membuat keudukan menjadi 1-1.City masih terus mendominasi pertandingan namun kesulitan menciptakan peluang yang bisa membahayakan gawang Gladbach. Tim tamu justru berbalik unggul pada menit ke-43.Wendt menyisir sektor kiri dan menusuk masuk. Ia kemudian melepas umpan ke depan gawang. Bola dibelokkan sedikit oleh Stindl dan Raffael tanpa kesalahan membalik kedudukan menjadi 1-2. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.Pada babak kedua, permainan City menjadi semakin agresif. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Manuel Pellegrini pun membuat Citu semakin garang menyerang.Terbantu dengan keputusan Gladbach yang memilih bertahan, City menjadi semakin agresif. Usaha demi usaha City baru berbuah hasil pada menit ke-79. Raheem Sterling mendapatkan bola di kotak penalti dan menunjukkan penyelesaian akhir sempurna untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.Dua menit berselang, Sterling membuat City berbalik unggul. Mendapatkan bola dari Wilfried Bony, Sterling dengan bebas melepas tembakan melengkung yang menjebol gawang Yann Sommer.Man City belum puas. Mereka kembali mencetak gol pada menit ke -85 lewat penyerang pengganti; Wilfried Bony. Tembakan pertama Bony sempat dihalau bek lawan namun ia kemudian menyambar bola lagi untuk membawa City unggul 4-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.Dengan hasil ini City sukses mengkudeta Juventus di puncak klasemen Grup D. Pasalnya, di pertandingan lain, Juve takluk 0-1 dari Sevilla.Statistik Manchester City vs Borussia MonchengladbachPenguasaan bola: 51% – 49%Shot (on goal): 20 (9) – 12 (4)Pelanggaran: 8 – 12Offside: 2 – 0Kartu kuning: 0 – 0Kartu merah: 0 – 0Susunan Pemain Manchester City: Hart; Clichy (Sagna, 80″), Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Delph (Bony, 65″); De Bruyne (Navas, 65″), Toure, Silva; Sterling.Susunan Pemain Borussia Monchengladbach: Sommer; Elvedi, Christensen, Nordtveit, Wendt (Hazard, 84″); Korb, Dahoud (Schulz, 67″), Xhaka, Johnson (Drmic, 72″); Stindl, Raffael. (bola/hsw)

(red/isang/ima/ijaya/RBW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!