Ini Delapan Fitur Andalan ZUK Z1

redaksi.co.id - Ini Delapan Fitur Andalan ZUK Z1 REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menjadi pemain baru di pasar smartphone Indonesia yang sangat kompetitif, ZUK rupanya tak mau setengah-setengah dengan...

13 0

redaksi.co.id – Ini Delapan Fitur Andalan ZUK Z1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Menjadi pemain baru di pasar smartphone Indonesia yang sangat kompetitif, ZUK rupanya tak mau setengah-setengah dengan Z1. Ada delapan fitur yang menjadi andalan ZUK Z1.

Misalnya, fitur revertible USB 3.0 Tipe-C.Fitur ini mengadopsi teknologi terbaru seperti sensor sidik jari. ZUK Z1 tercatat sebagai smartphone pertama yang mengusung fitur ini.

Lalu ada Cyanogen OS 12.1 yang disebut-sebut menawarkan kustomisasi yang optimal, konsumsi daya yang rendah, keamanan, dan privasi. ZUK juga mengusung prosesor terbaru Qualcomm untuk mendukung kinerja smartphone yang diharapkan mampu menjadi ‘Smartphone Power User’.

Dilepas dengan harga resmi Rp 4, 499 juta, Z1 memang masuk kategori premium untuk smartphone produk Cina saat ini. Tak mengherankan jika fitur dan teknologi yang diusungkan juga masuk kategori premium.

Berikut delapan fitur yang menjadi andalan ZUK Z1

Layar

ZUK Z1 memiliki layar 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi Ia menawarkan tampilan layar terlihat natural dan menarik. Teknologi BrightView 450 nit memungkinkan tampilan terlihat jelas meski layar diterpa sinar yang terang.

Prosesor

ZUK Z1 mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 801 2.5 GHz untuk menjamin kinerja yang kuat dan dapat diandalkan. Ini adalah salah satu prosesor Snapdragon kelas premium, yang dirancang untuk memberikan kualitas tangkapan kamera lebih tajam, pengolahan yang lebih baik dan komunikasi yang lebih halus.

ZUK Z1 mengandalkan RAM 3GB dan 64GB ROM serta GPU Adreno 330, untuk bisa menjalankan file multimedia dan 3D Games secara simultan dengan kecepatan yang stabil dan efisien.

Baterai Kapasitas Besar

Saat ini, daya tahan baterai yang tangguh menjadi salah satu kebutuhan pengguna smartphone. ZUK Z1 menjawab kebutuhan ini dengan membenamkan baterai super besar, yakni 4100mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini dan dukungan fitur OTG (On-the-Go), pengguna dimungkinkan untuk mengisi baterai dari gadget lain hanya dengan menyambungkan USB ke ZUK Z1.

Desain

ZUK Z1 hadir dengan desain unibody, dibalut sasis aluminium kokoh yang biasa digunakan untuk membuat pesawat, lengkap dengan material glossy di panel belakang. Dengan material tersebut, lengkap dengan lengkungan di sekitar tepi, ZUK Z1 bukan hanya terasa nyaman di tangan, tetapi juga akan terlihat minimalis.

Kamera

Hadir dengan kamera utama 13MP yang didukung dual-LED flash bukanlah satu-satunya kelebihan dari ZUK Z1. Perangkat ini juga memiliki kamera depan 8 MP yang siap memanjakan pecinta selfie.

Untuk membuat aktivitas berfoto lebih menyenangkan, ZUK Z1 juga melengkapi kameranya dengan beragam fitur, sebut saja Touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

Sementara untuk urusan rekam video, pengguna dapat memaksimalkan kemampuan rekam video FULL HD yang dimiliki ZUK Z1.

Dual 4G

ZUK Z1 mendukung dual 4G SIM standby yang memungkinkan pengguna dapat bertukar otomatis sesuai dengan kondisi jaringan. Smartphone ini juga mendukung jaringan WorldWide berbasis TDDLTE maupun FDD-LTE.

Teknologi terbaru

ZUK Z1 dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti teknologi sensor sidik jari superior – sensor sidik jari FPC1155, yang mendukung kemampuan rotasi jari 360 derajat dan memberikan waktu respon yang cepat.

Selain itu, ZUK Z1 dilengkapi solusi optimasi suara Dirac untuk speaker kecil yang didesain untuk memaksimalkan potensi transduser kecil dalam mereproduksi kualitas suara terbaik pada volume tertinggi dengan distorsi minimal.

ZUK Z1 juga merek pertama yang menggunakan USB 3.0 Tipe-C.

Sistem Operasi

ZUK Z1 dilengkapi dengan sistem operasi (OS) Cyanogen OS 12.1. Cyanogen OS 12.1 adalah sistem operasi yang cepat dan powerful dengan sejumlah fitur tingkat lanjut yang dioptimalkan untuk kinerja, konsumsi daya, keamanan dan privasi.

OS Cyanogen memungkinkan kustomisasi user interface secara mendalam untuk hamper semua aplikasi, termasuk wallpapers, font, ikon, boot animasi, maupun aplikasi pihak ketiga.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!