Hattrick Giroud Antar Arsenal ke 16 Besar Liga Champions

183

redaksi.co.id – Hattrick Giroud Antar Arsenal ke 16 Besar Liga Champions

Arsenal berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan tuan rumah Olympiakos dengan skor 3-0 pada laga pamungkas Grup F Liga Champions di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Olivier Girod tampil sangat gemilang dan mampu mencetak hattrick.

Tuan rumah mengawali laga dengan percaya diri dan penuh ketenangan. Serangan yang mereka lancarkan pun mampu membuat para pemain Arsenal hanya berkumpul di barisan pertahanan mereka.

Namun, memasuki menit ke-27, justru The Gunners yang memperoleh peluang emas lewat kaki Flamini. Sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Selang dua menit, barulah keunggulan bisa diraih Arsenal lewat sundulan cantik Olivier Giroud setelah menerima umpan dari Aaron Ramsey.

Memasuki babak kedua, pasukan Arsene Wenger mampu mempertahankan performa terbaiknya dan terus menggempur pertahanan Olympiakos.

Lima menit babak kedua berjalan, Giroud kembali mencetak gol dan menggandakan keunggulan setelah menerima umpan yang memanjakan dari Joel Campbell di dalam kotak penalti lawan.

Memasuki menit 66, Giroud mencetak gol ketiganya pada pertandingan tersebut. kali ini lewat titik putih setelah Omar Elabdellaoui melakukan hands ball di dalam kotak terlarang.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Marco Silva menarik keluar Kasami dan digantikan Alejandro Damian Dominguez. Namun, keunggulan 3 gol Arsenal bertahan hingga akhir pertandingan dan memastikan The Gunners melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!