Takluk dari Wolfsburg, MU Gagal ke Fase Gugur Liga Champion

237

redaksi.co.id – Takluk dari Wolfsburg, MU Gagal ke Fase Gugur Liga Champion

Langkah Manchester United dalam gelaran Liga Champions musim ini dipastikan terhenti usai takluk 3-2 di markas Wolfsburg dalam laga pamungkas fase grup, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Red Devils menempati posisi ketiga Grup B dan harus hijrah ke Liga Europa, sementara Die Wolfe menjadi pemuncak klasemen grup.

Babak Pertama:

Manchester United yang dituntut harus memenangkan laga ini justru tampil dalam tekanan sejak awal permainan. Tiga menit laga berjalan, Wolfsburg bisa saja unggul andai sepakan Andre Schurrle yang lolos dari kawalan pemain belakang United berakhir melesat di atas mistar.

Dominan dalam mengurung pertahanan United membuat Wolfsburg lengah dan kecolongan lewat sebuah serangan balik cepat di menit kesepuluh.

Umpan terobosan Juan Mata menjangkau Anthony Martial yang lolos dari jebakan offside, tak terkejar pemain lawan dan berhasil memberdaya Diego Benaglio dengan sepakan terukur.

Hanya saja keunggulan Red Devils hanya bertahan empat menit usai Naldo menyamakan skor lewat tembakan yang meneruskan tendangan bebas Ricardo Rodriguez. Usai momen tersebut, permainan kedua tim lebih terbuka.

Fellaini nyaris membawa United kembali unggul, akan tetapi sundulannya yang meneruskan sepak pojok di menit ke-27 diselamatkan Benaglio.

Dua menit berselang, skema serangan rapi Wolfsburg membuat pertahanan United kocar-kacir lewat pergerakan trio Robbie Kruse, Julian Draxler dan Vieirinha , nama terakhir merupakan pembobol gawang David De Gea.

Menit ke-39, giliran Draxler beraksi namun diamankan De Gea. Gol Lingard sesaat sebelum turun minum dianulir akibat offside, skor pun bertahan 2-1.

Babak Kedua:

Perlahan United mencoba untuk memberikan perlawanan lebih ketat selepas jeda pertandingan.

Intensitas serangan berhasil mereka tingkatkan dan sejumlah peluang tercipta, akan tetapi dalam sepuluh menit pertama paruh kedua permainan tak banyak tercipta peluang-peluang yang mengarah ke gawang Benaglio.

Menit ke-60, Benaglio membuat sebuah penyelamatan cemerlang yang mencegah United menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak dekat Memphis Depay.

Empat menit setelah itu, gantian De Gea yang menyelamatkan gawang United dari gol ketiga tuan rumah yang dilesakkan lewat tendangan jarak jauh Schurrle.

Selepas momen tersebut, Wolsfburg sempat memiliki beberapa kesempatan untuk memperlebar jarak di papan skor namun gagal diwujudkan.

Situasi dimanfaatkan United untuk mengembangkan permainan dan meluncurkan sejumlah ancaman lewat aksi Martial hingga Depay yang membahayakan gawang tuan rumah.

Asa untuk memetik setidaknya hasil imbang dalam lawatan ke Jerman sejenak didapat United ketika Josuha Guilavogui yang menghalau sundulan Fellaini di menit ke-82, namun itu tak bertahan lama usai dua menit setelahnya Naldo kembali menghadirkan mimpi buruk bagi United.

Kedudukan 3-2 pun tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!