Jepang Buat Iklan Sadar Gunakan Ponsel Sambil Berjalan

redaksi.co.id - Jepang Buat Iklan Sadar Gunakan Ponsel Sambil Berjalan TOKYO -- Banyak orang yang menganggap remeh kebiasaan menggunakan ponsel sambil berjalan ataupun beraktifitas didalam maupun...

21 0

redaksi.co.id – Jepang Buat Iklan Sadar Gunakan Ponsel Sambil Berjalan

TOKYO — Banyak orang yang menganggap remeh kebiasaan menggunakan ponsel sambil berjalan ataupun beraktifitas didalam maupun diluar rumah.

Operator ponsel Jepang seperti NTT DoCoMo, membuat iklan tema prajurit samurai yang sedang beraktivitas sambil memainkan ponsel dengan tatapan mata tidak terlepas dari ponsel yang dipegangnya.

Iklan berjudul ‘Samurai Smartphone Parade’ ini menggunakan visual umum untuk menunjukan penggunaan smartphone yang sembarangan berjalan sambil menatap smartphone mereka seperti zombie.

Ada yang berjalan berlainan arah, ada juga yang mendapati kecelakaan fatal dan bahkan ditembak oleh ninja.

Walaupun sebagian besar isi video ini lucu, tapi data statistik di Jepang mengatakan Jepang 66 persen kejadian kecelakaan terjado saat menggunakan ponsel.

Iklan ini diakhiri dengan peringatan kepada pengguna. “Lihat kedepan saat berjalan, menggunakan smartphone saat berjalan sangat berbahanya.

Peringatan DoCoMo untuk pengguna Jepang membua Amerika Serikat untuk mencoba menirunya. Pada tahun 2013, penelitian oleh Ohio State University menunjukkan bahwa pada tahun 2010 terdapat 2 juta orang cedera di AS akibat penggunaan ponsel sambil berjalan.

Demi meminimalisir kecelakaan akibat penggunaan ponsel sambil berjalan, mereka mengunggah peringatan tersebut di stasiun kereta api, sampai toilet.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!