Alasan Ronaldinho Lebih Memilih Barca daripada MU

redaksi.co.id - Alasan Ronaldinho Lebih Memilih Barca daripada MU Pemain dengan segudang skill, Ronaldinho Gaucho mengaku hampir bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003 silam....

9 0

redaksi.co.id – Alasan Ronaldinho Lebih Memilih Barca daripada MU

Pemain dengan segudang skill, Ronaldinho Gaucho mengaku hampir bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003 silam. Namun, itu tidak terjadi lantaran pihak Barcelona lebih dulu mengikat pemain yang meraih dua kali Ballon d’Or ini.

Kala itu, setelah hengkangnya David Beckhma ke Real Madrid, membuat kubu The Red Devils kelimpungan mencari sosok pengganti nomor punggung tujuh tersebut. Lantas melihat Ronaldinho cukup piawai bermain si kulit bundar mereka berniat meminangnya dari klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Beberapa langkah sebelum memastikan hijrah ke Old Trafford, Rondaldinho telah lebih dulu berjanji kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta untuk segera merapat ke Camp Nou setelah masa baktinya bersama Les Parisien usai.

“Saya hampir mencapai kesepakatan dengan United. Namun, Joan Laporta, pernah berbicara kepada saya bahwa ia mengatakan akan membawa saya apabila terpilih menjadi presiden Barca,” kata Ronaldinho kepada Metro, Kamis (10/12).

Joan Laporta menjabat sebagai presiden Barca pada periode 2003 hingga 2010, dirinya sukses membawa Barca di musim kepelatihan Frank Rijkard dan Josep Pep Guardiola sebelum di gantikan oleh josep Maria Baromeu.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!