Ini Alasan Keluarga Rano Karno Hadiri Pemakaman Pakai Baju Putih

312

redaksi.co.id – Ini Alasan Keluarga Rano Karno Hadiri Pemakaman Pakai Baju Putih

KAPANLAGI.COM – Ibu dari Rano Karno, Lily Istiarti meninggal dunia hari Minggu (6/12) kemarin. Sehari setelahnya, Senin (7/12), jenazah dimakamkan di tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Jaksel. Segenap keluarga besar pun datang memadati lokasi pemakaman yang siang itu diterpa terik matahari yang menyengat.

Nah, jika umumnya keluarga pengantar jenazah mengenakan setelan hitam sebagai simbol berduka, suasana pemakaman almarhum Lily Istiarti kemarin sedikit berbeda. Rano CS terlihat kompak mengenakan baju putih-putih. Apa makna di balik kekompakan mereka itu?

” Beliau (almarhum) sudah jauh-jauh hari menyiapkan ini (konsep). Kenapa saya pake baju putih? Karena beliau nggak mau yang dateng pakai baju hitam. Ini bareng-bareng mama siapin, dia sangat pemurah sekali,” ujar Suti, adik dari Rano Karno singkat ketika ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (7/12).

Menurut pemeran Atun di sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, sang almarhum merupakan sosok yang sangat care pada keluarga dan juga inspiratif. Banyak ilmu yang didapat Suti sepeninggal dari beliau.

” Ibu selalu ingin mempersatukan anak-anaknya. Kita nggak boleh sirik sama yang lebih kaya, nggak boleh jahat sama yang lebih susah. Sebelum meninggal dia cuma bicara capek, sakit,” sambung Suti.

Seperti diketahui, almarhum Lily menderita penyakit sejak bertahun-tahun silam. Ia bahkan sempat menajalani operasi jantung dan asam uratnya naik. Walhasil, semasa hidupnya Lily sering mengaku lelah dengan semua beban yang semakin berat untuk tubuhnya itu.

” Nggak ada (firasat). Dari beberapa tahun lalu sudah bilang, ‘capek dengan penyakitnya’. Aku jawab, ‘Ma tidak boleh begitu harus tetap semangat’,” pungkas Rano.

(kpl/aal/gtr)

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!