Instagram Bawa Fitur 3D Touch ke Aplikasi Android

redaksi.co.id - Instagram Bawa Fitur 3D Touch ke Aplikasi Android Teknologi 3D Touch adalah salah satu fitur baru yang diusung Apple dalam iPhone 6s dan iPhone...

37 0

redaksi.co.id – Instagram Bawa Fitur 3D Touch ke Aplikasi Android

Teknologi 3D Touch adalah salah satu fitur baru yang diusung Apple dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang memungkinkan perangkat untuk peka terhadap tekanan pada layar sentuh.

Hal itu menyebabkan banyak aplikasi iOS saat ini yang mendukung fitur tersebut dengan meluncurkan fungsi tambahan. Salah satunya adalah Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video itu menambahkan fungsi tersebut untuk aplikasinya di iOS.

Lebih dari itu, Instagram kini juga membawa teknologi mirip 3D Touch ke aplikasi versi Android-nya. Instagram versi 7.13.0 sendiri belum tersedia di Google Play Store, namun pengguna bisa mendapatkannya dalam bentuk APK.

Meski demikian, Instagram belum mengeluarkan pengumuman resmi mengenai fitur 3D Touch, sehingga versi tersebut kemungkinan merupakan versi uji coba.

Fitur 3D Touch pada Instagram memungkinkan pengguna menekan lama pada thumbnail gambar, seperti yang dilakukan ketika melakukan pencarian, untuk memperbesar ukuran gambar.

Selanjutnya, jika Anda menarik jari dari pusat gambar akan kembali menyusut ke ukuran thumbnail, dan jika Anda menggeser jari ke salah satu tombol di bawah gambar, Anda dapat memberikan tanda hati, berbagi ke pengguna lain, maupun memberikan komentar.

Namun, teknologi 3D Touch versi Android itu tidak benar-benar peka terhadap tekanan saat pengguna menyentuh layar, seperti pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Pengguna hanya perlu menekan layar cukup lama untuk menjalankan fitur tersebut, yang setidaknya cukup mirip dengan teknologi 3D Touch versi iOS, demikian GSM Arena.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!