Paket Kebijakan Ekonomi VIII Diantaranya Fokus pada Angkutan Logistik

redaksi.co.id - Paket Kebijakan Ekonomi VIII Diantaranya Fokus pada Angkutan Logistik Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan, pemerintah dalam waktu dekat akan menerbitkan kembali paket...

31 0

redaksi.co.id – Paket Kebijakan Ekonomi VIII Diantaranya Fokus pada Angkutan Logistik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengungkapkan, pemerintah dalam waktu dekat akan menerbitkan kembali paket kebijakan ekonomi tahap VIII.

Pada paket yang juga disebut paket deregulasi kedelapan ini, Darmin mengatakan pemerintah akan fokus pada beberapa masalah, diantaranya mengenai angkutan dan logistik.

“Ada yang menyangkut untuk angkutan atau logistik, memang ada beberapa pilihan,” ujar Darmin usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Darmin menjelaskan, paket ini ada upaya pemerintah yang ingin berusaha menurunkan biaya logistik yang kini mencapai 24 persen produk domestik bruto menjadi 20 persen khususnya pada daerah pedesaan.

“Tapi kita tidak memfokuskan pada kota-kota besar. Karena itu sudah jalan sebenarnya untuk beberapa seperti swasta, seperti mart-mart itu, tapi dari desa ke sini, kami akan bicara soal pasar ya pasar di kecamatan,” kata Darmin.

Darmin menambahkan, saat ini pihaknya bersama kementerian terkait masih melakukan koordinasi untuk mematangkan paket kebijakan yang direncanakan dikeluarkan pada pekan depan tersebut.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!