Robot 'Telur' Multifungsi Ini Dirilis Awal 2016

redaksi.co.id - Robot 'Telur' Multifungsi Ini Dirilis Awal 2016 REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Upaya perusahaan-perusahaan Jepang menghadirkan robot pendamping manusia semakin gencar.Awal tahun ini, perusahaan Jepang Softbank...

19 0

redaksi.co.id – Robot 'Telur' Multifungsi Ini Dirilis Awal 2016

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Upaya perusahaan-perusahaan Jepang menghadirkan robot pendamping manusia semakin gencar.

Awal tahun ini, perusahaan Jepang Softbank merilis robot ala manusia (humania) yang langsung sukses di pasaran. Kini perusahaan robotik senegara, More Joyful Innovation (MJI), ikut menghadirkan robot pembantu manusia, namun dengan kreasi lebih unik.

Ukurannya sebesar ketel listrik dengan berat tiga kilogram, desainnya bundar mirip telur, dan dibekali layar lima inci. Layar itu, selain menampilkan mata emotif, juga bisa digunakan untuk menampilkan foto, cuaca, berita dan informasi lain.

Robot buatan MJI ini juga bisa digunakan layaknya smartphone. Melalui aktivasi suara, robot ini mampu mengirim dan menerima pesan serta panggilan telepon tanpa butuh gerakan manual.

Fitur lain adalah, konektivitas Wi-Fi dan 4LTE serta kamera, yang bisa digunakan untuk gerak pelacakan, pengenalan wajah dan pengawasan.

MJI (More Joyful Innovation) Communication Robot dikenalkan pertama kali di Pameran Robot Internasional di Tokyo. Rencanya robot telur ini bakal mulai dipasarkan awal 2016.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!