Mengintip Calon Lawan Madrid di 16 Besar Liga Champions

redaksi.co.id - Mengintip Calon Lawan Madrid di 16 Besar Liga Champions Real Madridlolos ke babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos melangkah ke fase knock out...

25 0

redaksi.co.id – Mengintip Calon Lawan Madrid di 16 Besar Liga Champions

Real Madridlolos ke babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos melangkah ke fase knock out sebagai pemuncak klasemen grup dengan 16 poin.

Siapa lawan yang akan dihadapi El Real di babak tersebut? Rencananya, UEFA baru akan menggelar pengundian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (14/12/2015).

Badan Sepakbola Eropa bakal membagi semua peserta menjadi dua pot, yaitu juara grup dan runner-up. Dengan begitu, kemungkinan Juventus, PSV Eindhoven, Benfica, Roma, Arsenal, Dinamo Kiev dan Gante adalah tim-tim yang bisa menjadi lawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Klub dari satu grup dan satu negara tidak akan berhadapan di babak 16 besar. Madrid sudah jelas tidak akan berjumpa dengan rival abadinya Barcelona di babak ini.

Tim juara grup bakal melakoni laga tandang terlebih dahulu pada 16 Februari atau 17 Februari 2015. Mereka baru bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan kedua, 23 Februari atau 24 Februari 2015.

Madrid pernah bertemu dengan Juventus di ajang sama musim lalu. Juve dan Madrid bertarung di semifinal.

Pertemuan kedua klub raksasa ini menorehkan kenangan buruk untuk Madrid. Ketika itu Juventus yang berhak lolos ke final Liga Champions karena unggul 3-2 secara agregat.

Juventus menahan Madrid 1-1 di Santiago Bernabeu, pada leg kedua semifinal. Sebelumnya, Bianconeri menang 2-1 pada pertandingan pertama.

Total kedua klub pernah jumpa 20 kali di kompetisi Eropa. Pada pertemuan terakhir di fase grup Liga Champions musim lalu. Madrid mampu menahan Juventus 2-2 di Turin saat itu. Namun, “Los Blancos” berhasil menang 2-1 di Stadion Bernabeu.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!