Hiroshima Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Klub

170

redaksi.co.id – Hiroshima Melaju ke Perempat Final Piala Dunia Klub

Juara Jepang Sanfrecce Hiroshima mengalahkan Auckland City dengan skor 2-0 pada Kamis, pada pertandingan pembukaan Piala Dunia Klub, yang sekaligus memastikan tiket mereka ke perempat final.

Yusuke Minagawa dan Tsukasa Shiotani mencetak gol pada masing-masing babak ketika Auckland yang diperkuat beberapa pemain semiprofesional — yang mencapai peringkat ketiga pada turnamen tahun lalu di Maroko — ditundukkan dengan mudah di Yokohama yang dilanda gerimis.

Minagawa memasukkan bola dari jarak dekat pada menit kesembilan setelah kiper Auckland Jacob Spoonley gagal menangkap tembakan dari Gakuto Notsuda yang melintas di permukaan lapangan yang basah.

Shiotani mencetak gol kedua dari sudut sempit pada menit ke-70 ketika Hiroshima, yang mengamankan gelar Liga Jepang ketiga mereka pekan lalu, melaju untuk menghadapi klub Kongo Mazembe di Osaka pada tengah pekan.

Juara Eropa Barcelona dan klub Argentina River Plate, juara bertahan Piala Libertadores asal Amerika Selatan, bergabung dengan turnamen berisi tujuh tim itu di fase semifinal pada pekan depan. Pertandingan final akan berlangsung di Yokohama pada 20 Desember.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!