Diduga Menipu, Imigrasi Medan Tangkap 13 Warga Negara Malaysia

redaksi.co.id - Diduga Menipu, Imigrasi Medan Tangkap 13 Warga Negara Malaysia Sebanyak 13 warga negara Malaysia dan seorang warga negara Filipina menjadi tersangka penipuan dan penyalahgunaan...

35 0

redaksi.co.id – Diduga Menipu, Imigrasi Medan Tangkap 13 Warga Negara Malaysia

Sebanyak 13 warga negara Malaysia dan seorang warga negara Filipina menjadi tersangka penipuan dan penyalahgunaan izin visa selama di Medan.

Petugas Imigrasi Kelas I Medan menangkap mereka di Yuki Simpang Raya, Medan, Sumatera Utara dan semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Kanwil Sumut, M Diah, menjelaskan 14 warga asing tersebut diduga melakukan penipuan untuk sejumlah produk.

“Berdasarkan informasi tim pengawasan orang asing pada Kamis (10/12/2015) ditemukan sejumlah warga negara Malaysia dan Filipina di Hotel Garuda Plaza, diduga menyalahgunakan visa tinggalnya,” kata Diah kepada www.tribun-medan.com, Jumat (11/12/2015).

Seluruh WNA yang ditangkap melanggar pasal 121 Undang-Undang Keimigrasian tentang penyalahgunaan izin tinggal singkat dan mereka ditangkap berdasar hasil pengembangan penangkapan sebelumnya.

“Saat ini seluruh tersangka telah ditahan di rumah detensi imigrasi (rudenim) Kelas I Medan oleh pihak keimigrasian untuk diproses secara hukum,” sambung Diah.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!